Rezky Murwanto, S.Kom, MPH., resmi dilantik sebagai Kepala Perwakilan BKKBN Sulbar.
banner 728x90

Jakarta, Katinting.com – Rezky Murwanto resmi dilantik sebagai Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) di Auditorium BKKBN Jakarta, Kamis, 29 Februari 2024.

Pelantikan yang diselenggarakan oleh Kepala BKKBN RI, dr. Hasto Wardoyo, menandai awal dari komitmen baru untuk mengatasi berbagai tantangan dalam bidang kesejahteraan keluarga.

Dalam pidatonya, Hasto Wardoyo menegaskan pentingnya fokus pada upaya pencegahan stunting dan peningkatan kualitas keluarga di wilayah Sulawesi Barat yang terkenal dengan tantangan tingginya angka kelahiran dan masalah kesehatan ibu serta anak.

“Provinsi Sulbar menjadi salah satu prioritas kami karena tingginya tingkat fertilitas, rendahnya akses terhadap pelayanan kesehatan reproduksi, dan tingginya prevalensi stunting. Ini memerlukan langkah-langkah strategis yang terukur untuk mencapai target program Bangga Kencana dan menurunkan angka stunting,” ujarnya.

Sementara itu, Rezky Murwanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Perwakilan BKKBN Sulbar, menggarisbawahi pentingnya kerja keras yang masih harus dilakukan.

“Pelantikan ini bukanlah akhir dari perjuangan, tetapi awal dari tanggung jawab yang lebih besar. Masih ada banyak permasalahan yang perlu kita selesaikan, terutama terkait dengan stunting, TFR di atas rata-rata nasional, dan rendahnya MKJP,” katanya dalam wawancaranya.

Tidak hanya itu, Hasto Wardoyo juga menyoroti urgensi meningkatkan kualitas data yang menjadi jantung dari program-program BKKBN.

“Kualitas data sangat penting dalam mengarahkan kebijakan yang efektif. Dengan memperkuat infrastruktur data, kami dapat lebih akurat dalam menilai dan menangani masalah-masalah kesejahteraan keluarga,” jelasnya.

Acara pelantikan ini juga menjadi kesempatan bagi BKKBN untuk melantik tujuh pejabat Eselon II dan empat pejabat fungsional, menunjukkan komitmen organisasi untuk memperkuat struktur dan kapasitas dalam rangka mewujudkan tujuan-tujuan strategisnya.

Pelantikan ini mencerminkan semangat baru dalam upaya membangun keluarga yang berkualitas dan berdaya saing di Provinsi Sulawesi Barat, serta menegaskan komitmen BKKBN dalam menghadapi tantangan kesejahteraan keluarga di berbagai wilayah di Indonesia.

(*)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here