Petugas Polisi dari Satlantas saat memberikan surat tilang kepada pengendara ODOL. (dok Ist)
banner 728x90

Sulbar, Katinting.com – Dalam rangka terus membangun kesadaran patuh berlalu lintas, kembali Korlantas Polri akan menggelar operasi dengan sandi Operasi Keselamatan Berlalulintas di seluruh wilayah Indonesia.

Sasaran operasi patuh keselamatan yang akan dihelat seluruh wilayah RI, ada sebelas pelanggaran yang menjadi target penindakan, meliputi berkendara menggunakan ponsel, pengemudi atau pengendara di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang di motor, pengendara tidak menggunakan helm, dan pengemudi yang tidak menggunakan sabuk pengaman.

Pelanggaran lainnya, adalah berkendara di bawah pengaruh alkohol, melawan arus lalu lintas, berkendara melebihi batas kecepatan, penggunaan knalpot brong atau tidak sesuai standar, kendaraan ODOL, penggunaan lampu strobo yang tidak sesuai peruntukan, dan penggunaan plat khusus palsu.

“Kegiatan ini dilaksanakan serentak seluruh wilayah Indonesia mulai tanggal 4 sampai 17 Maret 2024” ungkap Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi dalam keterangan persnya, Kamis (29/02).

Olehnya Ia mengingatkan kepada semua pemiliki kendaraan di seluruh wilayah Indonesia, untuk memastikan mentaati peraturan lalulintas yang berlaku.

“Korlantas Polri mengimbau masyarakat Indonesia melengkapi surat surat kendaraannya. Sebab seluruh pelanggaran akan ditindak oleh petugas baik secara manual ataupun elektronik dengan ETLE statis maupun mobile” tegas Eddy. (Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here