Salah seorang masyarakat di disuntik vaksin. (Dok. Zulkifli)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Ratusan masyarakat Mamuju mengikuti vaksinasi massal serentak dilapangan Merdeka Mamuju, Senin (6/9).

Hinga Pukul 14.20 waktu setempat tercatat sekira 568 masyarakat mengikuti vaksinasi serentak sebagai sinergitas Polri dan Staf Khusus Presiden untuk Pesantren dan Rumah Ibadah.

Pada vaksinasi massal itu dilaksanakan hingga Selasa (7/9) besok. Sebanyak 7 gerai vaksinasi yang didirikan. Dari 7 gerai vaksinasi itu terdiri dari Puskesmas Binanga, Lanal Mamuju, Puskesmas Rangas, RS. Bhayangkara, Poltekkes Mamuju, Kodim Mamuju, dan Puskesmas Bambu.

Imam Masjid Syuhada Mamuju, Namru Asdar menuturkan vaksinasi serentak ini juga atas kerjasama dengan Dewan Masjid se-Indonesia.

Tokoh Agama Kabupaten Mamuju itu meminta kepada seluruh masyarakat agar ikut berpartisipasi mengikuti vaksinasi massal. Apalagi pemerintah juga mempersiapkan fasilitas vaksinasi dan gratis.

“Saya kira himbauan untuk mari kita vaksin, semoga kondisi Covid-19 di wilayah kita ini semakin berkurang dan kita bisa kembali seperti biasanya. ,” kata Namru Asdar.

Meskipun telah malaksanakan vaksin, Dia meminta kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan saat melakukan aktivitas.

Muhammad Idrus (23), salah seorang pemuda mengaku antusias mengikuti vaksinasi massal itu. Katanya, setelah mengetahui ada vaksinasi serentak ia mengajak beberaoa temanya untuk ikut.

“Ya kan katanya kalau sudah vaksin, walaupun kena virus nda terlalu berbahaya mi. Jadi makanya saya dan teman-temanku pas tau ada vaksinasi massal langsung ikut,” ungkap Idrus.

Idrus juga tak lupa mengajak kepada seluruh pemuda seusianya untuk segera vaksin. Apalagi katanya dari berbagai informasi yang didapatkan vaksin itu halal dan tidak berbahaya asalkan jujur saat di screaning.

(Zulkifli)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here