Rumah warga tertimpa tanah longsor di Dusun Paladan, Desa Matande, Kecamatan Messawa, Kabupaten Mamasa. (dok. Saldi)
banner 728x90

Mamasa, katinting.com – Hujan deras yang berlangsung dari siang hingga sore hari menyebabkan terjadinya tanah longsor yang menimpa satu buah rumah warga pada Kamis (7/12/2023).

Kejadian ini terjadi di Dusun Paladan, Desa Matande, Kecamatan Messawa, Kabupaten Mamasa, sekitar pukul 16:30 WITA. Longsor sepanjang sekitar 10 meter merusak rumah semi permanen milik warga bernama Dominggus.

“Sekretaris Camat Messawa, Lora Maya Oktavia, mengkonfirmasi kejadian tanah longsor di Dusun Paladan Desa Matande yang mengakibatkan tertimbanya satu rumah,” ujarnya saat dihubungi melalui WhatsApp.

Material longsor berupa tanah, batuan, dan pohon menimpa bagian sisi rumah, menyebabkan kerusakan yang cukup signifikan. Meskipun tidak ada korban jiwa, kerugian materi diperkirakan mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

“Rumah milik KK Dominggus, berjenis semi permanen, mengalami kerugian diperkirakan mencapai 50-100 juta rupiah,” tambah Sekcam.

Selain itu, pantauan warga juga menyatakan bahwa saat ini bangunan SMAN 1 Messawa berada dalam ancaman longsor di bagian sisi struktur bangunan.

Penulis: Saldi

Edit: Anhar

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here