ASN Pemkab Mamuju dan pedagang buah di Pasar Sentral Mamuju melakukan transaksi jual beli.
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Salah satu upaya untuk menghidupkan pelaku usaha kecil menengah, ASN diminta untuk berbelanja di pasar tradisional. Salah satu di Pasar Sentral Mamuju.

Juga, salah satu keuntungan berbelanja di pasar tradisional, yakni ASN juga tentu akan mendapatkan kebutuhan harian dengan harga yang lebih terjangkau.

Hal itu disampaikan Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi saat menghadiri agenda karya bakti berupa pembersihan yang di inisiasi TNI dan melibatkan personil Polri serta ASN, sekaligus kunjungan ke Pasar Sentral Mamuju untuk melakukan pemantauan harga jelang Natal dan Tahun Baru, Jumat, 8 Desember 2023.

“Jadi kita sebenarnya hanya mempertemukan antara pembeli (konsumen) dan penjual, ASN adalah konsumen, tentu banyak keperluan harian namun kadang tidak sempat berbelanja di pasar. Dan penjual atau pedagang juga tentu membutuhkan pembeli, sehingga lewat momentum ini transaksi ekonomi di pasar tradisional kita harapkan dapat lebih meningkat sebab saling ‘bersubsidi silang’,” kata Bupati Mamuju.

Sementara itu, Mama Kasril, salah seorang pedagang buah di Pasar Sentral Mamuju merasa senang dan bersyukur dengan adanya kegiatan itu karena tambahan pembeli.

Dia mengaku, dihari hari biasa pengunjung pasar tidak seramai hari ini. Dagangannya pun banyak diborong oleh ibu-ibu ASN Pemkab Mamuju.

“Bagus kalau selalu begini, Pak, banyak orang datang jadi agak banyak juga pembeli,” kata Mama Kasril sambil tersenyum malu-malu.

Terkait pemantauan harga yang dilaksanakan oleh Bupati Mamuju bersama OPD terkait, ditemukan sejumlah komoditas pangan mengalami kenaikan harga.

Meski begitu, hingga saat ini kenaikan harga belum terlalu signifikan, sehingga diharapkan dapat terus terjaga hingga tahun baru mendatang.

“Untuk mengantisipasi gejolak harga, pemerintah daerah juga akan terus melakukan pengawasan dan pelaksanaan operasi pasar,” ungkap Bupati Mamuju.

(*)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here