banner 728x90

Kampanye ABM ENNY di Matra Janji Tingkatkan Akses Laut

609 views

Uksin Djamaluddin saat kampanye ABM-ENNY

Pasangkayu, Katinting.com – Calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Barat periode 2017-2022 ABM-Enny berkampanye di Lapangan Ako, Pasangkayu, Mamuju Utara, Selasa (17/1).

Hadir di antaranya bupati Matra Agus Ambo Djiwa sekaligus ketua tim pemenangan ABM-ENNY Sulbar, juga Lukman Said, Uksin Djamaluddin dan anggota DPRD lainnya sebagai tim pendukung.

Dalam orasinya, Uksin Djamaluddin berharap masyarakat Mamuju Utara bersatupadu membantu memenangkan Pilgub Sulbar.

Ketua PAN Matra ini juga minta seluruh partai pendukung agar solid. “Mari kita berkomitmen untuk bersama-sama memenangkan pasangan ABM-Enny di Kabupaten Matra,” ujarnya.

Uksin menambahkan, rekam jejak keduanya tidak diragukan lagi, apalagi ABM sukses membangun Polewali Mandar dua periode. Sedang Enny sukses menjadi anggota DPR RI sekaligus mendampingi Anwar Adnan Saleh selama menjabat Gubernur Sulbar dua periode.

Jadi inilah modal utama untuk membangun Sulbar periode mendatang kata pria yang memilki khas kumis tipis ini. “Insya Allah tidak ada keraguan bagi kita semua untuk memenangkan ABM-ENY di kabupaten paling utara di Sulbar ini,” ujarnya.

Malam sebelum kampanye, ABM yang ditemui oleh Tim Pers Matra di RM Bakso Presiden mengatakan akan memberikan perhatian khusus terhadap daerah ini, apalagi bupati (agus_red) berada di tengah-tengah kita, tentunya harapan memenangkan pertarungan di Matra terbuka lebar.

“Dengan hadirnya bupati tentunya memberi potensi kita menang di sini (Matra_red). Selain dukungan partai yang hampir separuh menjadi tim. Karena itu kami pun akan memberikan perhatian khusus daerah ini khususnya bidang pertanian melalui dinas pekerjaan umum untuk pembangunan infrastruktur. Sebab daerah ini sangat potensi untuk pengembangan sektor pertanian layaknya Polman,” kata dia.

Di samping itu, ia juga berjanji akan berkordinasi dengan pihak dirjen perhubungan laut soal pelabuhan Tanasa di desa Pangiang yang pembangunannya sejak lama rampung namun belum difungsikan secara maksimal.

Padahal lanjut dia, ini bisa meningkatkan taraf ekonomi masyarakat demi peningkatan PAD sebab mampu menyerap tenaga kerja.

“Insya Allah kami akan kordinasikan pihak pusat, di samping rencana pembungunan bandar udara Matra seperti yang kami gagas di Polman. Sebab bila pelabuhan berfungsi maka dapat membuka lapakan kerja baru,” lanjut ABM. (Tim Permata)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.