Kampanye SDK Kalma di Majene
Kampanye SDK Kalma di Majene
banner 728x90

Majene, Katinting.com – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Suhardi Duka-Kalma Katta (SDK-Kalma) melanjutkan agenda kampanyenya di Kabupaten Majene, Senin (7/11). Lapangan Rangas, Majene dipilih sebagai tempat menyampaikan visi misi ke masyarakat Majene.

Kampanye yang dipusatkan di lapangan Rangas, Majene siang itu disesaki oleh ribuan masyarakat Majene. Selain SDK dan Kalma, hadir dalam kampanye pasangan nomor urut 1 kali itu Ketua tim kampanye SDK-kalma Provinsi Sulawesi Barat, Suraidah Suhardi, Ketua DPC Demokrat Majene, Fahmi Massiara, Ketua tim pemenangan SDK-Kalma Provinsi Sulawesi Barat, Sukardi M. Nur, sejumlah pengurus Partai pengusung, dan beberapa anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten.

Saat diberi kesempatan membawakan orasi politiknya, Fahmi cukup optimis dukungan masyarakat Majene ke duet SDK-Kalma sudah cukup. merata di semua wilayah kecamatan yang ada di Majene. Selain karena hadirnya sosok Kalma, pria yang telah 2 periode memimpin pemerintahan di Majene, Fahmi menyebut, baik SDK maupun Kalma Katta dianggap memiliki komitmen yang cukup kuat untuk membawa Sulawesi Barat ke arah yang jauh lebih baik.

“Kampanye ini hanya uji coba. Kenyataan di lapangan bahwa SDK-Kalma sudah merata di Majene,” tegas Fahmi, sosok yang di Pemilukada 2015 silam dipercaya masyarakat untuk menjadi Bupati di Majene.

“Selaku penanggungjawab pemenangan SDK-Kalma di Majene, saya sangat optimis. Untuk itu, mari bersama-sama kita memberi dukungan kepada putra Majene Bupati dua periode kita di sini yakini Pak Kalma Katta hingga 70 Persen,” sebut Fahmi Massiara.

Di tempat yang sama, Kalma Katta menghimbau kepada semua elemen masyarakat di Majene untuk dapan mempertahankan kebersamaan di Pemilukada Kabupaten 2015 silam hingga ke Pemilukada Sulawesi Barat, 2017 mendatang. Ia menyebut, dirinya dan calon Gubernur, SDK adalah dua figur yang saling melengkapi.

“Di Pilkada Kabupaten yang lalu, kita bisa bersama-sama bersatu untuk Fahmi Massira. Kini, saya kira semua kita dapat merasakan kemenangan untuk tetap bersama-sama di SDK dan Kalma demi Sulbar ke depan. Saya bersyukur bisa bersama sama dengan SDK. Sosoknya tidak diragukan lagi untuk dapat membangun Sulbar yang lebih sejahtera,” kata Kalma.

Sementara itu, di hadapan ribuan masyarakat Majene, SDK menegaskan, kemenangan SDK-Kalma di Majene mesti diartikan sebagai perjuangan mempertahankan harga diri seluruh masyarakat Majene. Bupati Mamuju 2 periode itu juga menjanjikan sejumlah program pro rakyat jika kelak ia dan Kalma Katta dipercaya masyarakat untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat.

“Ketika kami menang, kami punya tanggungjawab yang besar bagi semua warga di Sulbar, termasuk di Majene. Kami akan menjaminkan penyediaan baju seragam untuk anak SMA/SMK, beasiswa bagi mahasiswa Unsulbar atau Perguruan Tinggi Negeri yang lain yang jurusannya dibutuhkan oleh daerah. Sebab, kami berpandangan, ketika pendidikan warga kita bagus, maka peradaban kita akan semakin baik pula,” kata SDK.

Tak hanya itu, program pemberian anggaran infrastruktur sebesar Rp. 100 Milyar per tahun per kabupaten juga disuarakan Ketua DPD Demokrat Sulawesi Barat itu. Ia juga banyak menyinggung soal tata kelola. jaminan kesehatan serta perbaikan kehidupan sosial masyarakat Sulawesi Barat.

“Kami siap menjamin ketersediaan kartu BPJS agar dapat dirasakan oleh semua rakyat. Di sektor ekonomi, kita akan perbaiki sumber-sumber pendapatannya. Misalnya, jika ia nelayan, maka kita akan interfensi pola tangkap ikan nelayan tradisional agar dapat lebih mendapatkan nilai tambah secara ekonomi. Catat, bahwa uang negara itu untuk rakyat,” tegasnya.

“Jika di Mamuju bisa menargetkan hingga 80 Persen, maka di Majene saya kira bisa sama. Saatnya Majene memainkan peran di pemerintahan Provinsi ke depan. Kami, dua mantan Bupati kami sangat tahu bagaimana sulitnya berjalan tanpa dukungan Pemprov,” pungkas SDK.

Selain dijadikan panggung untuk menyampaikan visi dan misi, baik SDK maupun Kalma Katta jua menjadikan momentum kampanye di Rangas kali itu untuk melantik sejumlah tim dan relawan pemenangan SDK-Kalma di Kabupaten Majene. Kampanye di lapangan Rangas hari itu juga dihibur oleh penampilan artis KDI yang sengaja didatangkan oleh pasangan nomor urut 1 itu. (*)

Bagikan
Deskripsi gambar...