ABM saat berkunjung ke Pasar dan disambut pelukan warga
ABM saat berkunjung ke Pasar dan disambut pelukan warga
banner 728x90

Polman, Katinting.com – Ada pemandangan menarik terjadi ketika calon Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (ABM) menyambangi pasar baru Polewali, pada senin (07/11) dalam rangkaian kegiatan kampanye Pilgub Sulbar 2017.

Disela-sela kunjungan mantan Bupati Polman dua periode ini, tampak antusias ibu-ibu pedagang lapak maupun para pengunjung menunjukkan dukungannya dengan cara menyalami ABM sembari mengangkat tiga jari sebagai simbol dukungan mereka kepada ABM.

Tak hanya itu, tampak salah seorang ibu terlihat sangat sumringah dan langsung memeluk ABM ditengah keramaian pasar.

“Saya pilih nomor tiga, nomor tiga pasti menang, salam tiga jari,” ujar salah satu warga diikuti riuhan warga dengan menunjukkan simbol “salam tiga jari”.

Tak pelak, fenomena itu membuat ABM semakin terharu dan sangat tampak keakraban warga dengan figur yang berpasangan dengan istri Gubernur Sulbar Enny Angraeni Anwar.

Saat diwawancarai awak media, ABM mengaku terharu dan berkomitmen akan memperjuangkan hak-hak pedagang kecil karena sejak awal visi “Maju dan Malaqbiq” salah satunya adalah peningkatan taraf hidup para pedagang kecil, usaha mikro dan menengah ditengah merajalelanya praktek bisnis berskala makro

“Yang harus diutamakan terlebih dahulu adalah kesejahteraan warga yang pendapatan ekonominya pas-pasan. Terobosan itu sudah lama saya perjuangkan semenjak saya menjadi Bupati, para pedagang kecil di pasar-pasar, kami beri suntikan modal, pelatihan, dan membangun prasarana seperti yang bisa anda lihat sendiri disana (Tempat Pelelangan Ikan,red) yang sengaja kami bangun berdekatan dengan pasar, agar hasil laut seperti ikan bisa langsung dipasarkan karena dekat dengan konsumen, ibu-ibu pasti bisa rasakan sekarang manfaatnya,” ujar ABM ditengah keramaian pengunjung pasar yang secara bergantian menyalaminya. (*)

Pedagang pasar bersama ABM
Pedagang pasar bersama ABM

Bagikan
Deskripsi gambar...