banner 728x90

KNPI Matra Mengutuk Aksi Kekerasan Terhadap Wartawan

860 views
banner 728x90
Arfandi Yaumil

Arfandi Yaumil

Mamuju, Katinting.com – Terjadinya teror terhadap wartawan yang dialami Joni Matra merupakan kejadian yang patut disesalkan. Oleh karena kebebasan pers yang lahir dari proses reformasi 98, merupakan produk kebijakan reformasi yang harus dijaga.

Kejadian ini seharusnya tidak terjadi. Arfandi Yaumil, ketua KNPI Mamuju Utara dengan tegas mengecam aksi teror dan intimidasi tersebut. Dan menghimbau agar hal hal yang mengarah pada kekerasan terhadap wartawan dihentikan.

“Aksi intimidasi dan kekerasan baik verbal maupun fisik kepada wartawan adalah bentuk perbuatan yang mengingkari konstitusi negeri ini,” kata Arfandi Yaumil.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Fandi ini, yang juga anggota DPRD Matra meminta semua  pihak untuk menghargai dan menghormati profesi wartawan sebagai tugas mulia dalam menegakkan nilai nilai demokrasi.

Lanjut, meminta kepada penegak hukum agar memproses kejadian ini ke ranah hukum. Serta meminta kepada penegak hukum agar memberi perlindungan terhadap pekerja pers, imbuhnya. (*/Anhar)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.