banner 728x90

Ketua KNPI Matra Terpilih Secara Aklamasi

1441 views
banner 728x90
[Kiri-kanan] Anhar, Mursyid, Amran (Sekertaris DPD KNPI Sulbar), Irfandi Yaumil

Foto bersama : [Kiri-kanan] Anhar, Mursyid, Amran (Sekertaris DPD KNPI Sulbar), Irfandi Yaumil

Matra, Katinting.com – Perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Matra telah usai, nakhoda baru pun telah terpilih adalah Irfandi Yaumil Ambo Djiwa yang mendapat amanah untuk memimpin KNPI Matra selama tiga tahun mendatang. Legislator Matra ini terpilih secara aklamasi dalam Musda yang berlangsung hanya sehari itu.

Jalannya Musda ini sendiri sesuai agenda stering comite. Agenda pemilihan sendiri berlangsung sekira pukul 02.00 wita dinihari, Minggu 9 Oktober.

Mulanya, sempat mencuat tiga nama bakal calon yang akan memperbutkan tampuk pimpinan KNPI Matra, yakni Irfandi Yaumil Ambo Djiwa, Anhar dan Mursyid. Setelah melalui proses verifikasi, stering comite tidak meloloskan Anhar karena tidak memenuhi syarat DPK KNPI Matra, sehinga tinggal tersisa dua bakal calon yakni Irfandi Yaumil Ambo Djiwa dan Mursyid.

Namun, saat hendak dilakukan pemungutan suara, Mursyid menyatakan mundur dari pencalonan dan kepemimpinan KNPI Matra secara aklamasi ditangan Irfandi Yaumil Ambo Djiwa. Karena hanya tersisa satu kanidat, maka stering comite secara otomatis mengesahkan Irfandi Yaumil Ambo Djiwa sebagai ketua KNPI Matra untuk periode 2016-2019.

Dalam kesempatan itu, ketua terpilih Irfandi Yaumil Ambo Djiwa berkomitmen akan berupaya maksimal untuk membesarkan KNPI selama masa periodenya. Kata dia fokus kerja yang akan dilakukannya adalah mewadahi serta mendorong kreatiftas kaum muda dalam upaya membangun Matra.

“Tugas sebagai ketua KNPI Matra ini, bagi saya bukanlah tugas yang ringan, ini adalah amanah yang besar yang dipecayakan kepada saya. Makanya, saya akan berusaha maksimal untuk membesarkan organisasi ini kedepan,” terangnya. (JONI)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.