banner 728x90

Bupati Matra Kembali Lakukan Rotasi Jabatan

1688 views
banner 728x90
Suasana Pelantikan Di Ruang Bupati Matra

Suasana Pelantikan Di Ruang Bupati Matra

Mamuju, Katinting.com – Bupati Matra Agus Ambo Jiwa mengambil sumpah tiga pejabat di lingkup pemerintahannya.

Masing-masing dua jabatan eselon IIb  yakni Badaruddin dilantik sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga menggantikan Yunus Alsam. Dan ini merupakan kedua kalinya bagi Badaruddin menjabat sebagai Kadis Dikpora Matra.

Kasmuddin sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perhubungan dilantik menjadi Kepala BKDD menggantikan Badaruddin. Serta satu jabatan eselon IIIa yang diisi Darwis Pamontong  menggantikan Andi Ikbal sebagai Kepala Bagian Hukum Sekda Matra.

Pengambilan sumpah jabatan dilakukan di ruang kerja Bupati Matra (Rabu,28/9). Disaksikan Wakil Bupati H. Saal dan Sekda Matra H.M.Natsir juga dihadiri Ketua DPRD Lukman Said dan beberapa anggota lainnya pelaksanaan pelantikan berlangsung hikmat.

Bupati Matra Agus Ambo Jiwa mengatakan pergeseran jabatan di lingkup pemerintahannya dilakukan karena berdasarkan kebutuhan dan penyegaran agar pemerintahan berjalan dengan baik.

Dan itu sangat lumrah dan tidak ada istimewa. Namun merupakan amanah yang harus dijaga dan dilakukan secara sungguh-sungguh agar pelayanan masyarakat dapat terlaksana dengan baik.

“Mutasi itu biasa dan sangat lumrah. Dan mesti dilakukan secara sungguh-sungguh sebagai dedikasi kepada masyarakat tanpa pandang golongan dan kepentingan agar pemerintahan bisa berjalan secara normatif,” kata Agus.

Ia menambahkan mutasi dilakukan tak semata-mata demi penyegaran dan perbaikan lembaga bukan sebagai hukuman. Selain itu, menurut bupati keputusan ini sudah sesuai dengan PP 18 tahun 2016 tentang penyempurnaan kelembagaan yang tidak bisa dihindari dan akan dilakukan secara bertahap. (Arham Bustaman)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.