banner 728x90

BPBD Sulbar Ingatkan Jaga Lingkungan

1018 views
banner 728x90
H. Darwin Yusuf

H. Darwin Jusuf

Mamuju, Katinting.com – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulbar, mengingatkan agar selalu waspada akan bencana yang kapan saja datang melanda.

Dirinya menginginkan agar masyarakat Sulbar khususnya tetap menjaga lingkungan, baik dari pelarangan penebangan pohon secara liar, dan menjaga setiap irigasi agar pembuangan bisa lancar.

“Melihat intensitas hujan hari ini yang tak menentu tentunya kita harus selalu waspada, untuk itu kita harus selalu menjaga atau memelihara lingkungan dengan baik, agar irigasi jangan sampai tertimbun agar air tak meluap, dan menjaga lingkungan dengan tidak menebang pohon secara liar karena bisa menimbulkan longsor dan banjir,” kata Kepala BPBD Sulbar, H. Darwin Jusuf Provinsi Sulbar, Rabu (28/09).

Namun dirinya membandingkan dengan daerah lain bahwa Sulawesi Barat adalah hal yang terkecil atas bencana-bencana yang ada diluar daerah, tetapi dirinya mengaku tetap perkuat sosialisasi setiap BPBD Kabupaten dengan mengedepankan dominan kewaspadaan dan siap siaga.

“Sulbar masih masuk wilayah skala kecil dalam kewaspadaan bencana yang kami anggap dengan perbandingan daerah diluar Sulbar, tapi kajian nya meski begitu semua BPBD selalu siap siaga dan stand by,” katanya.

Sehingga sosialisasi itu selalu terjaga dan komitmen membangun kordinasi setiap daerah agar tetap memberikan peringatan dengan mengedepankan kewaspadaan setiap daerah masing masing.

Titik rawan bencana yang ada di Sulbar masih dianggap semua kabupaten sama, sehingga harapan agar selalu menjaga lingkungan, juga mengingatkan agar masyarakat Sulbar juga tetap waspada karena masih ada yang lebih kuasa. (Anhar Toribaras)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.