banner 728x90

SDK dan Pengurus Demokrat Sambangi Redaksi Fajar di Graha Pena

1046 views
banner 728x90
Foto bersama SDK dan Pengurus Partai Demokrat saat berada di Graha Pena Makassar

Foto bersama SDK dan Pengurus Partai Demokrat saat berada di Graha Pena Makassar

Makassar, Katinting.com – Kandidat bakal calon Gubernur Sulawesi Barat, Suhardi Duka (SDK) sepertinya sadar betul akan peran vital media dalam menciptakan proses demokrasi khususnya di momentum Pemilukada, 2017 mendatang.

Hal itu dibuktikannya kala ia dan sejumlah pengurus DPD Demokrat Sulawesi Barat lainnya menyambangi redaksi harian Fajar di Graha Pena Makassar, Senin (26/09) malam.

Sukri Umar, salah seorang fungsionaris Demokrat Sulawesi Barat mengatakan, dalam dunia berdemokrasi di era modern seperti saat ini, media memiliki peran penting untuk menciptakan proses politik yang sehat lagi ideal.

“Kita semua sepakat bahwa media adalah salah satu pilar demokrasi yang menjaga keutuhan politik di negeri kita ini. Khusus untuk Pilkada Sulawesi Barat, peran media juga sangat penting,” sebut Sukri yang sempat mendampingi SDK pada kunjungan medianya tersebut.

Sukri menuturkan, SDK adalah figur calon Gubernur yang sadar betul akan arti pentingnya media. Bukan hanya sekedar urusan pencitraan semata.

“Tapi yang jauh lebih penting ialah kunjungan kami ke Fajar murni sebagai komitmen kesiapan kami untuk dikawal oleh media dalam setiap arah kebijakan yang akan kami lakukan. Bicara wilayah Indonesia Timur, kami menganggap, Fajar adalah salah satu media dengan jaringan yang cukup luas,” jelas Sekretaris Komisi I DPRD Sulawesi Barat itu.

Saat bertandang ke Graha Pena, SDK dan rombongan diterima langsung oleh salah satu petinggi Fajar Grup, Subhan Alwi, serta beberapa awak redaksi media yang berkantor di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar itu.

“Saya kira, itu bentuk kesiapan Pak SDK untuk kemudian dikawal oleh salah satu pilar demokrasi tersebut. Media akan terus memelototi setiap kebijakan Pak SDK dan Kalma Katta jika Insya Allah Beliau terpilih di Pilkada nanti,” demikian Sukri Umar. (*)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.