banner 728x90

Habsi Harapkan Kepala SKPD Jadi Contoh Yang Baik, Yang Malas Akan Dicopot

banner 728x90
Bupati Mamuju Berbincang dengan Kepala BPKAD Kab Mamuju m Ayyub.

Bupati Mamuju Berbincang dengan Kepala BPKAD Kabupaten Mamuju M Ayyub.

 

Katinting.com, Mamuju – Sudah tiga hari secara beruntun sejak masuk berkantor Senin, Bupati Mamuju H. Habsi Wahid melakukan inspeksi mendadak (Sidak) dan cukup membuahkan hasil melegakan.

Pasalnya kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil terkhusus yang bertugas di lingkup Kantor Bupati mulai memperlihatkan kemajuan yang signifikan.

Jika hari pertama setiap ruangan yang di sidak pada pagi hari lebih dominan terlihat lengang tanpa aktifitas  berarti, namun hari ke tiga (Kamis 25/02/16) pemandangan berbeda mulai terlihat, dimana hampir seluruh PNS yang  memang seyogyanya telah berkantor pada jam 7.30 pagi telah mulai aktif kembali yang ditandai dengan apel pagi yang telah cukup lama tidak dilaksanankan mulai di galakkan kembali.

Habsi Wahid mengaku akan tetap rutin melakukan pengawasan dan sewaktu-waktu akan kembali melakukan sidak untuk memantau kehadiran pegawai maupun tenaga kontrak.

Dirinya menyebut, sebagai langkah awal kedisiplinan akan dimulai dari Kantor Bupati, sebab dianggap sebagai perwajahan maupun contoh bagi instansi lain dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kemudian akan ditularkan ke seluruh SKPD lingkup Pemkab Mamuju.

Lebih lanjut dirinya  menegaskan akan menindak PNS maupun tenaga kontrak  yang tidak mengindahkan kedisiplinan yang telah mulai digalakkan.

Ia juga berharap kepada pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkup pemerintahannya bisa memberikan contoh yang baik.

“Jadi Saya inginkan pimpinan pada SKPD jadi contoh, berjenjang kebawah sampai eselon empat dan staf, karena jika pimpinannya malas tentu anggotanya juga malas, dan yakini saja kalau setiap hari ada pejabat-pejabat yang malas, utamanya eselon-eselon empat hari itu juga saya akan copot dan saya akan ganti,” tegasnya. (HMS/Anhar)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.