Rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Mamuju Tengah, dipimpin oleh Ketua KPU Mamuju Tengah Sampe Amiruddin, Rabu, 5 April 2023. (dok Fhatur Anjasmara)
banner 728x90

 

Mamuju Tengah, Katinting.com – Rabu (05/04) petang kemarin, telah ditetapkan jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilu 2024 dalam rapat pleno KPU Mamuju Tengah, yang dipimpin oleh Ketua KPU Mamuju Tengah, di aula KPU.

Pleno penetapan DPS Pemilu 2024 ini, berlangsung di hadapan perwakilan Parpol dan Bawaslu Mamuju Tengah beserta jajarannya, pemerintah dalam hal ini diwakili Dukcapil Mamuju Tengah, perwakilan Polisi dan TNI, serta disaksikan Kabag Data KPU Sulbar.

Ketua KPU Mamuju Tengah Sampe Amiruddin dalam arahannya menyampaikan bahwa DPS yang ditetapkan tersebut merupakan hasil coklist pemilih yang dilakukan oleh petugas Pantarlih dibawah, dari rumah ke rumah.

“Sehingga tentu, kami menganggapnya ini sangat akurat, yang dapat ditetapkan menjadi DPS Pemilu 2024 Mamuju Tengah” sebut Sampe.

Dari data yang telah di tetapkan menjadi DPS Pemilu 2024, untuk lima kecamatan di Mamuju Tengah, DPS sebanyak 94.203 orang, dengan perhitungan Kecamatan Tobadak 20.776 orang, Kecamatan Pangale 10.708 orang, Kecamatan Budong budong 20.781 orang, Kecamatan Topoyo 25.391 orang dan Karossa 19.547 orang.

Akan tetapi hasil pleno KPU Mamuju Tengah ini, juga telah ditetapkan jumlah pemilih potensial non KTP-El, cukup tinggi, mencapai.4.114 orang, dan KPU akan berkoordinasi dengan Dukcapil Mamuju Tengah, bagaimana menuntaskan warga yang punya hak pilih ini, namun belum ber KTP El. (Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here