Suasana rapat bersama antara Disdikbud Sulbar beserta Pemda Majene dan jajarannya, membahas penyelesaian ATS di Majene. (dok Ist)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Tidak kurang dari 48.100 orang anak tidak sekolah (ATS) di Sulbar berdasarkan data yang dikeluarkan oleh BKKBN Sulbar, mendapat intervensi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sulawesi Barat.

Untuk itu, pada Senin (19/02) Disdikbud Sulbar beserta jajaran pemerintah daerah (Pemda) Majene, menggelar rapat bersama membahas solusi dan problematika kurang lebih 1.068 ATS di Majene.

Rapat dihadiri dan dipimpin langsung oleh Kepala Disdikbud Sulbar Mithhar mewakili Pemprov Sulbar, sementara dari Pemda Majene, langsung hadir Sekertaris Daerah (Sekda) Majene Ardiansyah, Kepala Disdikbud Majene beserta sejumlah kepala OPD di Majene.

Dalam rapat, Pemda Majene menyampaikan akan mengkonfirmasi penyelesaian penanganan ATS di Majene paling lambat 40 hari ke depan, sebagai komitmen yang ditawarkan oleh Pemda Majene.

“Jadi paling lama, 40 hari ke depan, Pemda Majene, sudah memberikan konfirmasi penyelesaian dan penanganan ATS di Majene” ungkap Mithhar kepada sejumlah media.

Ia juga menjelaskan, kepada jajaran Pemda Majene, bahwa Satgas ATS Sulbar saat ini sudah bekerja secara maraton, menuntaskan ATS di Sulbar yang angkanya mencapai 48.100 orang anak, berdasarkan data dari BKKBN Sulbar.

“Kami juga tegaskan kepada Pemda Majene, dihadapan Sekda Majene, bahwa Tim Satgas ATS SUlbar sudah bergerak secara maraton, karenanya, kami berharap ada langkah kongkrit dari Pemda Majene, soal ATS” jelas Mithhar.

Ia menambahkan berdasarkan penjelasan dari Sekda Majene, kalau Bupati Majene, sangat mendukung program pengentasan ATS di Majene, dengan langkah yang dilakukan oleh Pemprov Sulbar.

“Olehnya kami mendapatkan informasi, kalau Bupati akan membuat instruksi dan kontrol langsung kepada jajarannya, kebawah termasuk lurah atau Kepala Desa dalam penyelesaian ATS, dan saya kira ini adalah respon yang baik” pungkas Mithhar. (**/Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here