Kadispora Sulbar Safaruddin, saat menerima rombongan Dispora Mamasa bersama tim kesenian dari Sanggar Seni Makkara Mamasa, di ruang kerjanya, dalam rangka koodinasi. (Dok Ist)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Menghadapi Festival Olahraga Nasional (Ornas) di Parigi Moutong, Mei 2024 mendatang, Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kabupaten Mamasa, akan mengirim satu rombongan turut memeriahkan kegiatan tersebut.

Untuk itu, pada Senin (19/02) siang kemarin, dalam rangka mendapatkan dukungan dari Pemprov Sulbar, Dispora Mamasa melalui Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga mendampingi Sanggar Seni Makkara melakukan audiensi ke Dispora Sulbar.

Rombongan Dispora Mamasa dan Sanggar Seni Makkara, yang akan menjadi utusan Pemkab Mamasa dalam perhelatan Festival Ornas di Parigi Moutong Mei mendatang, diterima langsung oleh Kadispora Sulbar Safaruddin di ruang kerjannya.

Dihadapan Kadispora Sulbar, rombongan yang melakukan audiensi dengan Dispora Sulbar, menerangkan jika keikutsertaan Pemkab Mamasa yang diwakili Dispora Mamasa dengan membawa utusan Sanggar Seni Makkara, dalam Festival Ornas nanti, sebagai wujud partisipasi Dispora Mamasa diajang nasional, sekaligus memperkenalkan Olahraga tradisional yang dimiliki oleh Sulbar umumnya dan Mamasa khususnya.

Olehnya sebagai bentuk dukungan moral dan supporting pada Dispora Mamasa beserta rombongan sanggar yang akan ke Parigi Moutong, Kadispora Sulbar, berharap kiranya pada kegiatan tersebut, rombongan menampilkan olahraga tradisional yang benar benar menampilkan keaslian daerah.

“Sangat penting kita menampilkan olahraga tardisional yang menggambarkan keaslian daerah kita, sebagai sebuah indentitas yang kita miliki, sehingga identitas kearifal lokal kita juga dapat dikenali diluar sana” harap Safaruddin, sebagaimana di sampaikan di hadapan pewarta.

Bahkan Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh, sudah berpesan beberapa waktu lalu, kiranya dalam setiap perhelatan seni nasional, menekakan kiranya Sulbar menampilkan sajian kesenian dan olahraga tradisional asli dari Sulbar.

“Karenanya, kami berpesan kepada rombongan yang menghadiri Festival Ornas, di Parigi Moutong nanti, agar menampilkan olahraga tradisional asli dari Sulbar, seperti olahraga tradisional dari Mamasa, Sibobo dan Sibussun, sebagaimana harapan Pj Gubernur kita” tutup Safaruddin. (**/Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here