oleh

Dinkes Mamuju Belum Temukan Penyakit Hepatitis Akut

banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju, sampai saat ini belum menemukan adanya warga menderita penyakit hepatitis akut.

Penyekit hepatitis akut ini telah ditemukan diberbagai negara. Penyakit ini menjadi penyakit yang harus di waspdai setelah covid 19 lantaran proses penularannya belum di ketahui.

Selain itu kebanyakan penyakit tersebut menyerang anak anak di usia anak di bawah lima tahun.

Kepala Bidang Pencegahan Penyakit Dan Wabah, Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju , Alamsyah Tamrin, meminta warga untuk mewaspadai penyakit tersebut meski belum ditemukan kasusnya di mamuju.

“Belum ada kami temuan, tapi warga diharapkan menerapkan pola hidup sehat dalam aktifitas sehari harinya” kata, Alamsyah Tamrin, Sabtu (14/05/22).

“Jangan mengkomsumsi makanan yang tidak dimasak dengan matang. jangan memakan buah sebelum cuci dengan baik,” tambah Alamsyah.

Alamsyah meminta agar penerapan protokol kesehatan pencegaan covid 19 tetap di terapkan seperti jaga jarak. mencuci tangan dan menunggunakan masker.

“Kami dalam waktu dekat akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan bahaya penyakit hepatitis akut tersebut,” tutup Alamsyah Tamrin.

(Advetorial)

Bagikan

Komentar