banner 728x90

Diduga Lecehkan Lembaga DPRD, Ketua ADKASI Minta Bupati Tegur Oknum Di Balik Akun Bappeda Pasangkayu Yang Menyebut Anggota Pansus “Asbun”

banner 728x90

Ketua ADKASI Pertanyakan Legalitas Dan Motif Kata “Asbun” Di Akun Bappeda Pasangkayu

Pasangkayu, Katinting.com – Ketua Umum ADKASI (Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia), Lukman Said meminta kepada Bupati Pasangkayu agar memberi teguran keras siapa pun yang menggunakan akun Bappeda Litbang Pasangkayu.

Pasalnya, ada oknum di balik akun tersebut yang menuding salah satu aggota pansus dengan sebutan asbun dalam postingan pada Minggu, 25 April 2021. Sebab, kata mantan ketua DPRD Pasangkayu itu, pernyataan itu terindikasi melecehkan lembaga DPRD.

Ia meyakini, apa yang dilakukan oknum di balik akun tersebut tanpa sepengetahuan bupati. Ia mengingatkan, persoalan ini berpotensi merusak kemitraan antara pemda dan DPRD Pasangkayu.

Lebih lagi, lanjut Ketua PDIP Pasangkayu itu, Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa merupakan mantan anggota DPRD empat periode yang dianggap faham betul kerja-kerja DPRD dalam mendukung program pemda.

Anggota DPRD dalam berbicara itu, Lukman menegaskan sudah diatur dalam undang-undang sebagai bagian dari tugas dan fungsinya mengawasi, budgeting (anggaran) dan legislasi.

“Jadi, kalau ada yang menuduh DRPD “asbun, tentu dipertanyakan legalitas dan motifnya. Dan, apa yang dilakukan pansus, memang harus mengkaji dan meneliti dokumen (LKPJ) sebagai pertanggungjawaban publik,” tegas Lukman.

Kepada oknum di balik akun Bappeda, dia berharap memberikan klarifikasi terkait tudingan asbun tersebut dan meminta maaf ke publik demi menjaga harmonisasi hubungan pemda dan DPRD Pasangkayu.

“Yang bicara asbun itu, harus mengklarifikasi dan meminta maaf ke publik demi menjaga harmonisasi hubungan pemda dan DPRD,” tutup Lukman saat memberikan tanggapan kepada media melaui pesan aplikasi, Rabu, 28 April 2021, soal klarifikasi akun Bappeda Pasangkayu, Sulawesi Barat.

Arham Bustaman

Bagikan
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Diduga Lecehkan Lembaga DPRD, Ketua ADKASI Minta Bupati Tegur Oknum Di Balik Akun Bappeda Pasangkayu Yang Menyebut Anggota Pansus “Asbun”"