Suhardi Duka saat sambutan acara di Binuang, Polman. (ist)
banner 728x90

Polewali, Katinting.com – Ratusan warga Binuang mengikuti Bimtek Manajemen Peternakan Fungsi Pakan dan Kesehatan Ternak di Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat. Sabtu 19 April 2023.

Mewakili Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Kaharuddin menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementrian Pertanian bersama Anggota DPR RI Komisi IV, DR. H. Suhardi Duka.

“Kita bersyukur dan berterimakasih kepada bapak SDK atas kegiatan ini. Saat ini di Polewali Mandar memang sangat membutuhkan peningkatan pengetahuan SDM masyarakat khususnya dibidang peternakan. Untuk itu saya berharap masyarakat serius dan menyimak dengan baik,” kata Kaharuddin.

Ditempat yang sama, Anggota DPRD Provinsi Sulbar Fraksi Demokrat, Syamsul Samad juga menyampaikan apresiasinya.

Ia mengucapkan terimakasih kepada DR. H. Suhardi Duka yang terus berkomitmen memberikan perhatiannya kepada masyarakat Sulbar khususnya Polewali Mandar. Tak hanya baru kali ini, sejak dilantik SDK telah sering melalukan tournya berkeliling 6 kabupaten di Sulbar untuk menyerap aspirasi sekaligus menyerahkan bantuan diberbagai bidang sesuai dengan tupoksi Komisi IV DPR RI.

“Baru kali ini kita benar-benar merasakan kehadiran wakil rakyat kita disenayan, selama ini wakil rakyat biasanya hanya muncul saat akan menjelang pemilihan. Berbeda dengan pak SDK ini, sejak dilantik hingga saat ini, beliau terus berkeliling menyapa dan membagikan bantuan kepada msyarakat,” ucap Syamsul Samad.

Pada kesempatan ini, sejumlah Lurah dan kepala desa juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan aspirasinya diantaranya kepala Paku, Desa Paleo dan Kelurangan Ambassangan.

“Kesempatan ini telah lama kita nantikan, khususnya masyarakat kecamatan Binuang, Kabupaten Polman. Desa Paku yang memiliki lebih dari 600 ha sawah yang sampai saat ini mengalami kendala pengairan persawahan,” kata Sekretaris Lurah, A. Hamka.

Tak hanya itu, sejumlah kepala desa juga mengajukan berbagai harapannya untuk dapat mendapatkan sejumlah bantuan diantaranya bibit, pupuk, alsintan hingga ternak baik sapi maupun kambing.

Sementara itu, Anggota DPR RI Komisi IV, DR. H. Suhardi Duka berharap bahwa kehidupan kita ini baik itu berbangsa dan bernegara, agama sudah mengajarkan orang yang beruntung adalah orang yang hidupnya hari lebih baik dari kemarin. Jadi kita tingkatkan terus.

“Kalau hidup kita miskin, kemiskinan itu harus diputuskan oleh anak kita. Mereka tidak boleh miskin. Untuk itu kita sekolahkan dengan baik,” kata SDK.

Untuk itu SDK kembali berpesan untuk terus memilih pemimpin yang baik.

“Kita harus sepakat. Kedepan kita harus perbaiki. Ini tanggungjawab kita sebagai bangsa dan agama kita sendiri karena agama kita mengajarkan kita menuju perubahan yang lebih baik,” lanjut SDK.

Mari kita perbaiki ini, yang pertama kita harus perbaiki adalah ekonomi kita. Bagaimana memperbaiki ekonomi lakukan sesuai dengan bidang kita. Kalau kita petani jadilah petani yang cerdas.

“Tahun depan saya akan kasi bibit, alsintan dan pupuk. Silahkan ajukan permohonannya melalui kelompok tani dan segera sampaikan ke kami,” ucapnya.

Diakhir kegiatan ini, SDK juga menyerahkan bantuan 350 paket sembako kepada masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut.

(Anhar/rfa)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here