banner 728x90

Musrembang Kecamatan Tapalang, Penyelesaian Pembangunan Kantor Camat dan Pemerataan Guru

banner 728x90

 

Musrembang Kecamatan Tapalang

Musrembang Kecamatan Tapalang

Katinting.com, Tapalang – Kunjungan Kerja kelima Bupati dan Wakil Bupati Mamuju serta rombongan di Kecamatan Tapalang mendapat apresiasi dari seluruh kalangan, dengan jumlah kehadiran masyarakat kurang lebih 700 orang pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

Camat Tapalang, Jumardy, SE, berharap agar kiranya dapat melanjutkan pembangunan kantor Camat Tapalang yang telah tertunda selama beberapa tahun ini menjadi program prioritas dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2017.

“Pak Bupati bisa melihat langsung tiang-tiang bangunan yang berada di samping kantor Camat Tapalang yang pembangunannya telah tertunda selama beberapa tahun, dan kami berharap agar kiranya dapat melanjutkan pembangunan kantor Camat Tersebut,” ungkap Jumardy dalam Musrenbang Kecamatan Tapalang yang berlangsung di lapangan Bahagia Galung, Senin (29/02).

Adapun lanjutan dari program khusus yakni mengenai masalah pemerataan guru di Kecamatan Tapalang, dimana masih banyak sekolah-sekolah yang hanya mempunyai satu atau dua guru yang berada disekolah tersebut. “Masih ada beberapa sekolah di Kecamatan  Tapalang, yang tenaga pengajarnya hanya cuman satu atau dua guru saja,” imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Mamuju, Drs. H. Habsi Wahid, MM dalam sambutannya mengatakan, “agar kiranya lanjutan pembangunan kantor Camat Tapalang menjadi poin pertama dalam Musrembang ini,” katanya.

Selain itu Bupati Mamuju, dalam meningkatkan kualitas Pendidikan telah mengintruksikan kepada Kepala Cabang  Dinas (KCD) Tapalang, agar melihat sekolah mana saja yang kelebihan dan kekurangan guru, sehingga sekolah yang  kelebihan guru dapat dipindahkan ke sekolah yang kekurangan guru.

“Saya berharap kepada KCD Tapalang, jika ada Kepala Sekolah yang tidak loyal kepada pimpinan atau tidak  bekerja semaksimal mungkin sebagaimana yang diharapkan, maka sampaikan kepada saya agar kita tindak lanjuti,  apakah kita jadikan guru bantu, atau staf biasa pada kantor Cabang Dinas Tapalang,” tegasnya. (Syaifuddin B/Anhar Toribaras)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.