Sutinah Suhardi saat meresmikan Puskesmas yang ada di Mamuju. (*)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi, secara resmi meresmikan dua unit pelaksana teknis daerah (UPTD) Puskesmas di Mamuju, yang bertujuan meningkatkan layanan kesehatan di wilayah Kabupaten Mamuju.

BACA JUGA: Strategi Pemerintah Kabupaten Mamuju Tingkatkan Kualitas Kesehatan dan Pendidikan

UPTD Puskesmas Ranga-ranga di Kecamatan Kalukku dan UPTD Puskesmas Topore di Kecamatan Papalang, keduanya telah dibangun dengan anggaran yang signifikan, mencerminkan komitmen kuat pemerintah dalam memprioritaskan sektor kesehatan.

Puskesmas Ranga-ranga, yang pembangunannya dimulai pada tahun 2023, menelan biaya hampir Rp7 miliar. Sementara itu, Puskesmas Topore juga dibangun pada tahun yang sama dengan anggaran hampir Rp9 miliar.

Kedua fasilitas kesehatan ini dilengkapi dengan fasilitas rawat inap, dimaksudkan untuk memberikan akses yang lebih baik kepada penduduk lokal terhadap layanan kesehatan yang berkualitas.

Dalam sambutannya, Bupati Sutinah menekankan pentingnya fasilitas ini untuk komunitas lokal.

“Kehadiran puskesmas ini diharapkan bisa memotivasi para tenaga kesehatan untuk memberikan pengabdian terbaik mereka dan memastikan bahwa bangunan ini dipelihara dengan baik untuk dimanfaatkan dalam jangka panjang,” ujar Sutinah. (adve)

Bagikan
Deskripsi gambar...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here