Tampak Puskesmas Topore yang diresmikan Bupati Mamuju.
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Pemerintah Kabupaten Mamuju, di bawah kepemimpinan Bupati Sutinah Suhardi, terus berupaya meningkatkan kualitas hidup warganya melalui investasi besar-besaran di sektor kesehatan dan pendidikan.

BACA JUGA: Bupati Mamuju Resmikan Dua Puskesmas Baru dengan Investasi Miliaran Rupiah

Dalam peresmian dua Puskesmas baru, Bupati Sutinah menegaskan komitmennya untuk memastikan tidak ada warga yang terhambat akses kesehatannya karena masalah finansial.

“Saya tidak mau ada masyarakat saya yang harus gigit jari hanya karena tidak mampu berobat,” kata Sutinah, menambahkan bahwa pemerintah daerah telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp60 miliar setiap tahun untuk jaminan kesehatan gratis. Hal ini merupakan bagian dari upaya lebih luas untuk memperkuat infrastruktur kesehatan di wilayah tersebut.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan, Puskesmas Ranga-ranga melayani sekitar 2.551 jiwa dari beberapa desa, sementara Puskesmas Topore melayani hingga 24.586 jiwa dari berbagai desa di sekitarnya.

Investasi ini tidak hanya meningkatkan akses ke layanan kesehatan yang berkualitas tetapi juga membuktikan prioritas yang diberikan pada sektor dasar yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat.

Dengan pendekatan ini, Pemerintah Kabupaten Mamuju berharap dapat mewujudkan masyarakat yang lebih sehat dan terdidik, menempatkan dasar yang kuat untuk pembangunan berkelanjutan di masa depan. (adve)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here