banner 728x90

“Banjir Air” Desa Guliling, Manfaat Untuk Semua

1116 views
banner 728x90
Peresmian dan serah terima sarana air bersih di Desa Guliling

Peresmian dan serah terima sarana air bersih di Desa Guliling

Katinting.com, Mamuju – Banjir air yang dimaksud tersebut bukan berarti Desanya banjir, tetapi pemanfaatannya, baik untuk perkebunan, perikanan dan untuk masalah pertanian agar semua lebih maju lagi, itulah yang dikatakan Enny Anggraeny Anwar Ketua PKK Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) saat meresmikan dan serah terima sarana air bersih di Desa Guliling, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju. Jumat (29/1).

Anggota DPR RI Dapil Sulbar ini di damping oleh Penjabat Bupati Mamuju Ir. Bebas Manggazali, beserta rombongan,  PT. Nestle Indonesia Debora R. Tjandrakusuma, kelompok pelestari air di Desa Guliling mangoy, kepala Desa Guliling Marten , S.Ip, Masyarakat Desa Guliling dan mitra pelaksana program pemberdayaan masyarakat di wilayah Desa Guliling CV. Migunani.

Program sarana air bersih merupakan program pemberdayaan masyarakat Desa Guliling, yang di mulai pada Maret 2015, merupakan salah satu program Creating Shared Value (CSV) yang di jalankan oleh Nestle Indonesia dalam pelaksanaannya Nastle bekerja sama dengan CV. Migunani, sebagai mitra pelaksana kegiatan program pemberdayaan masyarakat di wilayah Desa Guliling dengan periode pendampingan selama kurang lebih 3 tahun, terang perwakilan Kelompok pelestri air di Desa Guliling Pak Mangoy.

Sementara itu, Bupati Mamuju juga menyampaikan rasa bahagia dan bangganya dengan upaya yang dirintis oleh PT. Nestle Indonesia bekerjasama dengan kelompok pelestari air dan pihak terkait lainya, demi mewujudkan penyediaan sarana kehidupan. Bukan hanya masyarakat di sekitar yang merasakannya namun lebih luasnya lagi untuk kepentingan warga masyarakat di Desa Guliling, haturnya.

Pihak PT Nestle Indonesia Debora R. Tjandrakusuma, juga merasa senang dapat membantu meningkatkan kehidupan masyarakat. “Yang kami lakukan saat ini akan kami terus lanjutkan dengan program yang lebih luas sehingga bisa memberikan manfaat yang lebih bagi masyarakat di Desa Guliling atas nama PT Nestle Indonesia mengucapkan terimakasih kepada peran masyarakat yang tak hentinya membantu dari awal sudah ikut terlibat,” terangnya.

Lanjutnya, saya pahami agar perusahaan kami sukses dalam jangka panjang kami harus menciptakan manfaat bagi masyarakat demi manfaat bersama, kami juga fokuskan pada kegiatan khusunya di bidang gizi, air dan pembangunan pedesaan, di Sulawesi Barat melalui program Nestle Healthy Kids merupakan satu program global  yang di jalankan Nestle diseluruh dunia, pungkasnya. (Lisa Sari Dewi H)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.