Ketua TP PKK Kabupaten Pasangkayu, Aulia Yaumil terlihat semangat memberikan sambutan di hadapan para kader desa Kalola dan desa-desa wilayah Bambalamotu
banner 728x90

Pasangkayu, Katinting.com – Aulia Yaumil memberikan spirit dan motivasi kepada para anggota PKK saat memulai sambutan di Kalola, Selasa, 11 Juli 2023.

Itu merupakan bagian dari pelaksanaan penilaian perlombaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM XX) dan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG 51) di Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat.

Pada kesempatan ini, untuk menyemangati para kader PKK, Ketua TP PKK Pasangkayu itu, bahkan menyebut bahwa perempuan itu memiliki kemampuan yang tidak dimiliki laki-laki.

Kata dia, sebagai kaum perempuan harus bangga punya banyak kelebihan diberikan Tuhan. Salah satunya melahirkan anak.

“Kita juga bisa membantu suami (mengerjakan tugas dalam atau luar rumah). Bahkan kita bisa jadi pemimpin. Jadi, di balik lelaki sukses, ada perempuan hebat,” sambut Aulia.

Ucapan Aulia itu bukan isapan jempol belaka, sebab, memang Yaumil Ambo Djiwa yang kini jadi Bupati Pasangkayu, tak lepas dari andil besarnya.

Sebagai istri, dia mengaku hanya meminta kepada pasangan masing-masing agar setia dan jujur.

Diketahui, sebelum menjabat bupati, Yaumil pernah mengemban amanah sebagai kades Sarudu, Ketua DPRD Pasangkayu dua periode dan kini masih menjabat sebagai Ketua Golkar Pasangkayu.

Di desa ini, Aulia kembali menekankan bahwa selain melakukan penilaian lomba, juga mengingatkan soal stunting.

Sebagai perempuan tangguh, bagi dia, penanganan stunting itu gampang dilakukan jika punya kemauan. Dan utama, peran PKK desa dan dasawisma harus proaktif.

“Itu penanganan stunting gampang. Asalkan, kita punya tekad dan mau. Makanya, PKK harus aktif serta dasawisma. Kecuali kita malas, itu pasti sulit (menurunkan angka stunting),” papar Aulia.

Kepada para ibu PKK dan warga, dia juga mengimbau supaya memamfaatkan pekarangan rumah untuk menanam sayur-mayur demi konsumsi sehari-hari.

Arham Bustaman

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here