Gambar kotak suara (tirto.id)
banner 728x90

Polman, Katinting.com – Dua pasang calon bertarung untuk menang di Pilkada Kabupaten Polewali Mandar, Selasa (27/6).

Dua pasang calon yakni, nomor urut satu, Salim S. Mengga dan Marwan (Salim-Marwan) yang didukung oleh partai Demokrat, partai Nasdem dan PPP.

Sedangkan pasangan nomor urut dua yaitu Andi Ibrahim Masdar dan M. Natsir Rahmat (AIMbeNAR) yang diusung PKS, Golkar, Gerindra, PAN, PKPI, PKB dan PDIP.

Dalam pidatonya Andi Ibrahim Masdar disaksikan sejumlah pendukung dan pengusungnya mengklaim kemenangan versi hitungan cepat lembaga survei SMRC sebesar 54,87 persen dan unggul dari pasangan nomor urut satu sebesar 45,13 persen.

Sementara itu, Muhammad Zakir Akbar selaku Ketua Tim Pemenangan dan relawan mewakili kandidat mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat Polewali Mandar, relawan dan Parpol pengusung ataupun pendukung atas kerja keras memenangkan AIMbeNAR.

Kemenangan tersebut berdasarkan hitung cepat SMRC yaitu Paslon 1: 45,13% dan Paslon 2: 54,87% dengan jumlah data yang masuk mencapai 94,00% dengan pergerakan yang relatif stabil.

“Kemenangan ini, kemenangan Kita semua. Selanjutnya Kita menunggu hasil Real Count KPU Polewali Mandar,” kata Zakir yang dikonfirmasi langsung Katinting.com, Selasa (27/6).

(Anhar)

Bagikan
Deskripsi gambar...