Rektor UIN Datokarama Palu, Prof. Lukman S. Thahir (kiri) bersama Bupati Pasangkayu, Yuamil Ambo Djiwa (kanan)
banner 728x90

Pasangkayu, Katinting.com – Pemerintah daerah Pasangkayu (Sulbar) menjalin kerjasama dengan pihak Universitas Islam Negeri Palu. Ini dimaksudkan guna meningkatkan SDM.

UIN Datokkarama Palu merupakan salah satu perguruan tinggi Islam negeri terbesar di Sulteng. Itu merupakan salah satu alasan pemda Pasangkayu untuk kerjasama.

Kerjasama tersebut dikukuhkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa dan Rektor UIN, Prof. Lukman S. Thahir.

Penandatangan MoU ini merupakan lanjutan kerjasama antara pihak pemerintah Kabupaten Pasangkayu dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Prof. Lukman mengatakan kerjasama ini demi pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Yakni, para pegawai pemerintah daerah Pasangkayu khususnya para guru diarahkan sebagian melanjutkan pendidikannya baik S1, S2 maupun S3 di UIN.

Pada kesempatan yang sama, Yaumil sangat mengapresiasi kerjasama ini khususnya dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi kerjasama dengan UIN Datokarama Palu. Kami berharap, semoga kerjasama ini berjalan sesuai dengan harapan dan menjadikan lulusan terbaik,” harap Yaumil.

Bagikan