Zaenal Tayeb. (ist)
banner 728x90

Mamasa, Katinting.com – Kunjungan kerja (Kunker) Presiden Joko Widodo ke Mamasa membawa angin segar bagi masyarakat setempat. Dalam kunjungannya beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo menjanjikan pembangunan pasar baru di Kota Mamasa.

Saat meninjau pasar tumpah pada April 2024 lalu dan memantau harga sembako, Presiden Jokowi menyampaikan rencana pembangunan pasar tersebut.

“Ini kita mau buatin pasar, kita bangun. Tadi saya tanya Pak Bupati, lokasinya memang harus dekat dari sini, tidak bisa dipindah jauh dari sini, karena konsumennya ada di sekitar lokasi ini,” kata Jokowi waktu lalu.

Menanggapi rencana tersebut, Zaenal Tayeb, seorang pengusaha besar asal Bali, memberikan dukungannya. Menurut Zaenal, lokasi pasar yang dipilih oleh Presiden Jokowi sangat tepat jika dibangun di pusat kota Mamasa.

“Lokasi Pasar itu akan saya berikan kepada Pemda jika saja ingin dibangun pasar di sana. Saya memikirkan keluarga dan masyarakat Mamasa sehingga berapapun yang diinginkan Pemda akan saya berikan demi kelancaran dan kepentingan masyarakat serta keluarga kita di Mamasa. Bahkan, saya akan kurangi harganya jika sesuai kesepakatan,” tutur Zaenal Tayeb kepada Katinting.com pada Selasa (9/7).

Zaenal juga mengungkapkan bahwa ia telah bertemu dengan PJ Bupati Mamasa, Dr. Zain, untuk membahas pembangunan pasar tersebut. Ia mendukung penuh janji Presiden Jokowi dan berharap Pemda Mamasa segera merespons cepat janji tersebut agar pasar dapat segera dibangun.

“Pemda Mamasa sebisanya gerak cepat mengambil tindakan dalam merespons janji Jokowi agar segera diakomodir. Saya hanya ingin melihat masyarakat segera menikmati apa yang dijanjikan Jokowi di Kabupaten Mamasa,” tambah Zaenal.

Diketahui, lokasi yang ditunjuk oleh Presiden Jokowi memang telah ada pasar yang sebelumnya dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Mamasa. Namun, Zaenal Tayeb mendukung jika pasar tersebut akan dibangun kembali di tempat yang sama untuk meningkatkan fasilitas dan kenyamanan bagi masyarakat. (Saldi)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here