banner 728x90

Yayasan Karampuang Gelas Siola Health Campaign 2020 di Gemilang Azzahra

banner 728x90

Siola Health Campaign 2020 di Siola Gemilan Azzahra. (IST)

Mamuju, Katinting.com  – Guna meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pencegahan coronavirus disease 2019 (Covid-19) atau penyakit yang disebabkan oleh virus Corona, Yayasan Karampuang atas dukungan PTTEP Indonesia melaksanakan sosialisasi di Kelurahan Sinyonyoi, Kecamatan Kalukku, Senin (3/8).

Kegiatan yang bertajuk Siola Health Campaign 2020 menghadirkan sejumlah pengajar dan warga masyarakat disekitar tempat pendidikan SIOLA (Stimulasi Intervensi Optimalisasi Layanan Anak), TK Gemilang Azzahra.

Rusda Ningsih, kepala Sekolah TK Gemilang Azzahra menyambut baik adanya sosialisasi yang dilaksanakan Yayasan Karampuang dan berharap terus dilakukan.

“Alhamdulillah, dengan adanya tim dari Yayasan Karampuang kami bersyukur mulai dari kepala sekolah, guru bantu sampai masyarakat sehingga adanya kegiatan ini. Mudah-mudahan tahun depan sesudah tidak ada corona, bisa ada lagi kegiatan bukan hanya sosiasiliasi seperti ini,” tutur Rusda Ningsih.

Ia juga mengatakan, dengan adanya kegiatan ini sangat banyak manfaatnya untuk masyarakat, apalagi sosialisasi menghadirkan dokter dan tenaga kesehatan lainnya. “Kita bisa tahu cara yang baik dan benar mencuci tangan, bagaimana seharusnya jaga jarak, mengawasi anak bermain dan sebagainya”.

Sementara Ija Syahruni, Direktur Yayasan Karampuang mengatakan, Siola Health Campaign 2020 merupakan kampanye kesehatan untuk pencegahan penularan Covid 19, diharapkan kesadaran tentang kesehatan semakin meningkat khususnya di ruang pendidikan anak.

“Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama PTTEP dengan dan Yayasan Karampuang, besar harapan meningkatkan kesadaran pola hidup bersih dan sehat khususnya disaat pandemi covid-19 seperti sekarang ini. Kami menyasar ruang lingkup pendidikan anak dengan harapan pola hidup bersih dan sehat ini juga nantinya menjadi pembelajaran bagi anak-anak kita sejak dini,” harap Ija Syahruni.

(Anhar)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Yayasan Karampuang Gelas Siola Health Campaign 2020 di Gemilang Azzahra"