banner 728x90

Pemdes Salubiro dan Disparbud Mamuju Tengah Didesak Genpi Benahi Akses

banner 728x90

Kawasan Destinasi Pantai Salubiro, Kecamatan Karossa, Mamuju Tengah, deretan kendaraan, menjadi bukti tingginya animo pelancong ke area ini. (Mahfudz)

Mateng, Katinting.com – Buruknya akses dari dan ke Pantai Wisata Salubiro di Kecamatan Karossa, Mamuju Tengah, yang dikeluhkan oleh pelancong. Membuat komunitas Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Sulbar dan Genpi Mamuju Tengah, angkat suara.

Saat dihubungi, salah seorang anggota Genpi Sulbar, Kasriadi, menyampaikan ikut prihatin atas kondisi akses menuju dari dan ke Pantai wisata bahari Salubiro di Karossa. Karena, apa yang menjadi keluhan para pelancong benar adanya.

Untuk itu, meski kemudian Genpi tidak berada pada diskusi soal infrastruktur akses ketempat wisata, namun, tentu Genpi memiliki kepentingan memberikan saran kepada pihak terkait, agar promosi wisata yang menjadi bagian tanggungjawab Genpi, bisa benar benar memiliki pengunjung karena baiknya akses jalan kesana.

“Dan tentu perbaikan dan peningkatan terkait infrastruktur akses keluar masuk, baik Pemerintah Desa (Pemdes) dan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga dan Kebudayaan (Disparbud) Mamuju Tengah, harus merespon dan mendengarkan apa yang menjadi keluhan pelancong,” sebut Kasriadi melalui pesan pendeknya, Senin (03/08).

Terpisah, Ketua Genpi Mamuju Tengah, Iman Syawal, juga mengakui apa yang dikeluhkan oleh pelancong ke Pantai Salubiro, adalah benar adanya. Tentu, Ia harapkan menjadi atensi pihak Pemdes Salubiro dan Disparbud Mamuju Tengah.

“Tentunya kami dari Genpi Mateng, mengharapkan pemerintah desa dan dinas terkait dapat memperhatikan dan bersinergi untuk melakukan perbaikan akses ke destinasi wisata Salubiro, karena benar apa yang dikatakan oleh banyak pengunjung terkait keresahan mereka terhadap akses jalan menuju destinasi,’ ungkap Iman.

Karenanya, sebagai jejaring komunitas yang kepentingan pada meningkatnya pengunjung ke kawasan pariwisata tidak terkecuali bagi tempat pariwisata di tempat lain di Mamuju Tengah.

“Olehnya, Kami dari Genpi Mamuju Tengah, tentunya akan selalu ikut andil didalamnya baik itu pembangunan prasarana maupun sarana, apalagi mempromosikan objek wisata kekanca nasional dan internasional sesuai dengan tugas dan tanggung jawab kami.” kunci Iman.

(Mafudz)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemdes Salubiro dan Disparbud Mamuju Tengah Didesak Genpi Benahi Akses"