banner 728x90

Warga Desa Bambu Berbondong Ikut Vaksin Covid-19

banner 728x90

Sejumlah warga Desa Bambu mengikuti vaksinasi massal.

Mamuju, Katinting.com – Puluhan warga Desa Bambu dan sekitarnya antusias mengikuti vaksinasi massal yang dilakukakan Anggota DPRD Sulbar, H.Damris di Jalan Trans Nasional Desa Bambu, Mamuju, Sabtu (16/10/21).

Hal tersebut terlihat saat saat warga  Desa Bambu  berbondong mendatangi gerai vaksin yang telah disiapkan oleh H.Damris.

Kegiatan yang dilakukan mulai pagi hingga siang hari ini tercatat  84 orang telah melakukan vaksinasi, mulai dari tahap I dan Tahap II. Untuk menarik, minat warga ikut divaksi, ditempat pelaksanaan disiapkan sejumlah aneka makanan dan minuman secara gratis.

H.Damris merupakan anggoat DPRD Sulbar yang selalu berperang aktif dalam menggaungkan warga harus vaksinasi ditengah pandemi covid 19 yang masih berlangsung.  Langkah yang diambil anggota DPRD ini harus menjadi contoh kepada anggota DPRD lain yang ada di Sulbar.

Anggota DPRD Sulbar H.Damris mengatakan jenis vaksin yang digunakan yakni Sinovac dan Astra Zeneka, hinggga siang ini sebanyak 84 orang telah divaksin, 81 divaksin dengan jenis Sinovac dan 3 orang divaksin dengan Astra Zeneka.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan takut di vaksin, vaksin itu baik untuk kekebalan tubuh dan kesehatan kita. Program vaksinasi ini bertujuan agar daerah kita ini bisa bebas dari Corona, kalau Covid-19 sudah tidak ada lagi, maka suasana perlahan akan normal kembali. Ekonomi akan bangkit, anak-anak sudah bisa sekolah dan kita bisa bebas kemana-mana,” terang anggota komisi III DPRD Sulbar itu.

H Damris, menjelaskan bahwa dirinya ikut mendorong percepatan vaksinasi di daerah ini karena realisasi vaksin di Mamuju masih cukup rendah yakni masih dibawah 30 persen.

“Persentase atau jumlah masyarakat yang sudah di vaksin masih cukup rendah, karena itu pemerintah butuh partisipasi kita semua. Ini juga alasan saya kenapa kami buka Gerai vaksin di rumah. Intinya masyaramat harus mendukung program pemerintah. Sekali lagi ini untuk kebaikan kita bersama,” terangnya.

Meski angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Mamuju dan Sulbar secara umum sudah melaindai, namun H Damris  tetap mengingatkan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan. “Cuci tangan, pake masker, hindari kerumunan harus tetap kita lakukan, jangan kendor,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Gerai vaksinasi ini bekerja sama dengan Polres Mamuju, sebagai penyedian vaksin.

(Syarifuddin)

Bagikan
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Warga Desa Bambu Berbondong Ikut Vaksin Covid-19"