banner 728x90

Vaksinasi Tahap II di Mamuju Belum Capai 50 Persen Target

banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Vaksinasi covid 19 di Kabupaten Mamuju, belum mencapai 50 persen dari taget yang direcanakan.

Dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju, vaksinasi tahap pertana dan dua pada bidang kesehatan mencapai 78 persen, kelompok lansia baru mencapai 1,7 persen, sementara untuk pelayanan pablik baru mencapai 29 persen. Sehingga total vaksinasi covid 19 di Kabupaten  Mamuju baru mencapai 49 persen.

Guna meningkatkan angka vaksinasi covid 19 Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju akan memita Bupati Mamuju untuk membuatkan anturan agar seluruh ASN lingkup Kabupaten Mamuju melakukan suntik vaksin terkecuali ASN yang  memiliki penyakit yang bisa membahayakan jika divaksin.

Menurut Kepala Bidang Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Mamuju, Alamsyah Thamrin , dari 32 OPD Lingkup Kabupaten Mamuju dengan ratusan jumlah ASN baru 30 persen sudah menjalani suntik vaksin .

“Rendahnya vaksinasi di Kabupaten Mamuju, salah satunya disebabkan banyaknya informasi informasi hoaks yang tersebar di media sosial sehingga calon target vaksinasi mengurungkan niatnya untuk melakukan suntik vaksin ,” kata  Alamsyah Thamrin,  Selasa (8/6).

(ADV/Syarifuddin)

Bagikan
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Vaksinasi Tahap II di Mamuju Belum Capai 50 Persen Target"