Vaksinasi Nakes di Kabupaten Mamasa.
banner 728x90

Mamasa, Katinting.com – Satuan Tugas Penanganan Covid -19 Pemerintah Kabupaten Mamasa terus berupaya menyelesaikan vaksinasi covid -19 ke tenaga kesehatan (nakes) untuk tahap pertama.

Hingga Senin siang (8/2) vaksinasi nakes untuk tahap pertama di Kabupaten Mamasa telah mencapai sekitar 800 orang atau 70 persen dari total jumlah nakes.

“Kegiatan vaksinasi untuk nakes di Mamasa sudah memasuki hari ketiga semuanya berjalan lancar. Berdasarkan data update sejak kemarin jumlah nakes yang menerima vaksin untuk dosis pertama sudah mencapai sekitar 800 orang,” kata Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Mamasa, Into Harahap.

Jumlah tersebut belum termasuk penerima vaksinasi yang tertunda. Karena katanya, ada sejumlah nakes yang ditunda divaksinasi di hari pertama namun sudah divaksin pada hari kedua dan ketiga. Jika kegiatan vaksinasi tetap berjalan lancar, ditargetkan satu atau dua hari ke depan sasaran vaksinasi untuk nakes bisa mencapai 80 persen.

“Kita berharap satu atau dua hari ke depan jika semua berjalan lancar, kegiatan vaksinasi untuk nakes di Mamasa bisa mencapai target,” harapnya.

Jumlah nakes yang ada di Kabupeten Mamasa sebanyak 1.677 orang, sementara jumlah nakes di Kabupaten Mamasa yang masuk dalam data sistem informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) penerima vaksinasi hanya sebanyak 1.460 orang.

Sehingga kata Into, nakes yang masuk dalam daftar SDMK sebagai penerima vaksin namun tidak bisa divaksin karena ada riwayat penyakit, termasuk menyusui atau hamil maka, vaksin tersebut akan diberikan pada nakes yang belum terdaftar di dalam data SDMK, hal itu dilakukan agar semua nakes bisa dilakukan vaksinasi. “Tapi kami masih menunggu pentujuk teknis selanjutnya dari pusat khusus hal tersebut,” tutupnya.

(*/Zulkifli)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here