Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi saat memberikan semangat ke tim sepakbola Mamuju.
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) Porprov IV Sulbar tahun 2022 di kabupaten Mamuju, terus mendapat apresiasi.

Bukan hanya atas keberhasilan pelaksanaannya yang dinilai melebihi ekspektasi, namun capaian prestasi kontingen Kabupaten Mamuju yang secara bersamaan telah berhasil meraih posisi runner up juga mendapatkan atensi publik.

Ketua asosiasi PSSI Kab Mamuju, Febrianto Wijaya, mengaku capaian Mamuju sebagai tuan rumah sekaligus peserta dalam gelaran Porprov kali ini cukup luar biasa.

Dia menilai, meski masih terdapat kekurangan akibat venue olahraga belum sepenuhnya rampung, namun secara umum pelaksanaan event tersebut telah berjalan dengan baik, mulai dari teknis pertandingan sampai pada faktor keamanan atlet yang mendapat dukungan penuh jajaran TNI dan Polri.

“Semakin prestisius sebab Mamuju bisa menjadi Runner Up di Porprov ini, dan cabang olahraga sepak bola yang selalu menjadi perhatian publik, dapat di menangkan oleh kontingen Kabupaten Mamuju,” kata anggota DPRD mamuju ini, Sabtu (24/12/22).

Atas keberhasilan pelaksanaan Porprov IV Sulbar, Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi, menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam mendukung terselenggaranya event tersebut.

Secara khusus ia memberikan perhatian terhadap keberhasilan kontingen Mamuju yang telah mengukir sejarah dan memenuhi target perolehan medali pada ajang Porprov kali ini yang menempatkan Mamuju sebagai peringkat kedua.

Bupati perempuan pertama di Mamuju ini mengaku sangat bangga dan berterimakasih kepada seluruh atlet dan official yang telah berjuang untuk mengharumkan nama daerah di ajang empat tahunan ini.

Ia berharap, prestasi yang diraih tidak lantas membuat seluruh element terkait keolahragaan di Mamuju sudah berpuas diri, melainkan harus menjadi penyemangat untuk mendorong capaian tersebut agar dapat semakin meningkat.

“Terimakasih pada para pejuang olahraga dalam kontingen kabupaten mamuju, terutama para atlet yang telah sangat luar biasa dan mampu membawa nama baik daerah kita, Saya dan seluruh masyarakat mamuju Bangga dan berterimakasih atas prestasi ini,” kata Bupati Mamuju.

Mengapresiasi atas capaian tersebut, Bupati berjanji akan memberikan bonus pada semua atlet yang berprestasi dengan total bonus mencapai 1,5 M rupiah.

Untuk diketahui, dari 25 cabang olahraga yang dipertandingkan, Kabupaten Mamuju menerjunkan 547 Atlet, dan 141 official.

Dan dari gelaran Porprov yang di buka tanggal 16 dan berakhir 23 desember, mereka berhasil meraih 82 emas, 79 perak dan 119 perunggu, dengan total perolehan 280 medali.

Ditambah 1 medali emas cabang olahraga sepak bola yang dipertandingkan pada moment penutupan Porprov IV Sulbar di Stadion Manakarra, setelah sebelumnya mamuju berhasil menumbangkan tim sepakbola Mamasa dengan skor 2-1.

(*)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here