Ratusan personil Polres Pasangkayu apel persiapan pengamanan malam Natal 2022
banner 728x90

Pasangkayu, Katinting.com – Ratusan personil Polres Pasangkayu siap mengamankan perayaan ibadah malam Natal 25 Desember 2022.

Kesiapan pengamanan ini dinyatakan dalam sebuah apel kesiapan, yang digelar di Lapangan Apel Corona Polres Pasangkayu, Sulawesi Barat, Sabtu, 24 Desember 2022.

“Ratusan personil Polres Pasangkayu siap disebar di seluruh gereja dan beberapa titik pengamanan dalam kota Pasangkayu dan sekitarnya untuk melaksanakan pengamanan perayaan Natal, sejak tanggal 24 hingga 26 Desember 2022,” kata Kabag Ops Polres Pasangkayu AKP Pandu Arief Setiawan.

Pengamanan juga dilaksanakan di seluruh wilayah hukum Polsek jajaran dibantu oleh instansi terkait lainnya.

“Dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru personel Polres Pasangkayu dan Polsek jajaran dibantu personel TNI dan beberapa instansi terkait lainnya,” tambah mantan Kasat Reskrim Pasangkayu itu.

Selain pengamanan gereja, lanjut Kabag Ops, sejumlah personil juga bersiaga melaksanakan pengamanan secara mobile.

“Nanti kita melakukan pengecekan atau sentuhan oleh beberapa anggota secara mobile, melakukan pengecekan dari gereja satu ke gereja lain,” tambah Pandu.

Selain personil Polres, pengamanan juga melibatkan unsur dari ormas, tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya.

“Ada keterlibatan ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat, termasuk pengelola tempat ibadah. Mari kita bersama-sama menciptakan suasana perayaan Natal di mana pun berada, sehingga bisa berjalan dengan baik,” pinta dia.

Humas Polres Pasangkayu

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here