Satu unit mobil water canon lakukan penyemprotan disinfektan.
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Polres Mamuju menurunkan satu unit mobil water canon untuk melakukan penyemprotan disinfektan di pusat kota Kabupaten Mamuiju, Selasa (6/7).

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus corona yang saat ini kembali melonjak. Dimana, berdasarkan data dari Satgas Covid-19 Sulbar, per tanggal 6 Juli 2021, sebanyak 17 masyarakat Mamuju terpapar virus dari Wuhan, Cina tersebut.

Pemyemprotan disinfektan oleh mobil water canon dimulai di depan kantor Polresta Mamuju, Jalan KS. Tubun menyisir jalan-jalan besar kota Mamuju.

“Tujuannya untuk antisipasi terkait masalah pandemi yang sedang berkembang saat ini,” Kapolresta Mamuju, Kombes Pol Iskandar.

Iskandar menuturkan, upaya yang dilakukan Polres Mamuju dan Pemerintah Kabupaten Mamuju untuk mengantisipasi penyebaran virus corona akan percuma juga jika masyarakat tidak melaksanakan prokes.

“Tapi masalah tersebar atau tidak tersebar corona di tengah masyarakat, kembali ke diri sendiri masyarakat. Kalau prokes terlaksana dengan baik, penyebaran juga akan tertanggulangi dengan baik,” ungkapnya.

Olehnya, dia menghimbau masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan covid-19 terkait 5 M seperti,
memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Karena potensi penularan itu sekarang lebih cepat. Jangan sampai masyarakat benyak tertular, pada akhirnya situasi tidak terkendali, tutupnya.

(Zulkifli)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here