banner 728x90

Tradisional Event, Sikammung dan Legenda Gerhana Matahari

847 views
banner 728x90

sikammung

Katinting.com, Mamuju – Gerhana Matahari pada tanggal 9 Maret 2016 besok, disambut meriah dengan berbagai event disejumlah daerah yang dilalui Gerhana Matahari termasuk Mamuju Sulawesi Barat.

Di Mamuju ada Sikammung dan Legenda Gerhana Matahari, dimana menurut pengelola event, Riskayanti, S.Ip sebagai Direktur Nal Organizer, bahwa event Sikammung pada inti acaranya adalah festival budaya yang memadukan unsur-unsur dari 6 Kabupaten di Sulawesi Barat yakni Kabupaten Mamuju Utara, Kabupaten Mamuju Tengah, Kabupaten Mamuju, Kabupaten Majene, Kabupaten Mamasa dan Kabupaten Polewali Mandar.

“Selama 2 hari, arena Sikammung dipusatkan di Anjungan Pantai Manakarra dan akan diisi dengan event-event budaya dan beberapa pementasan lainnya, yang dimulai haris Selasa tanggal 8 pagi sampai pukul 23.00 malam. Salah satu penampilan yang ingin ditampilkan pada hari pertama adalah karnaval budaya yang diikuti 6 Kabupaten di Sulbar yang dimulai dari Rumah adat Mamuju dan finish di anjungan pantai Manakarra,” terang Riska.

Hari berikutnya, 9 Maret, lanjut Riska, acara dimulai dengan menyambut gerhana matahari yang diperkirakan akan terjadi pada pukul 7.25 Wita, seperti hari sebelumnya pada hari terakhir event akan berakhir pukul 23.00 sekaligus penutupan.

“Pada tanggal 9 juga akan dihibur oleh band Ibukota yaitu Payung Teduh,” sebut Riska. (*/Anhar Toribaras)

3 Inspirasi 2085

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.