Pj Gubernur Sulbar, Zudan Arif Fakrulloh. (Hms)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Dalam rapat koordinasi dengan Mendagri RI di kantor Gubernur Sulbar pada Senin, 8 Januari 2024, Tim TPID Sulbar membahas strategi mengatasi inflasi, terutama terkait harga pangan.

Masriadi, Karo Ekbang sekaligus Ketua Satgas Inflasi, menjelaskan bahwa rapat tersebut dilakukan untuk merespons kebijakan pusat dan arahan Pj Gubernur Prof Zudan Arif Fakrulloh terkait monitoring harga dan subsidi untuk menjaga peringkat Sulbar dalam kontrol inflasi.

Langkah proaktif TPID Sulbar termasuk aktif di pasar untuk memantau serta mensubsidi harga-harga pangan yang cenderung naik, seperti beras dan ikan.

Mereka juga menyebut intervensi dalam penanaman sejuta cabe sebagai salah satu upaya stabilisasi harga.

Abdul Waris Bestari, Kadis Pangan Sulbar, menyampaikan bahwa harga cabe sudah mulai turun, namun masih ada komoditas lain seperti beras, bawang, dan tomat yang perlu perhatian.

Mereka berkomitmen melakukan monitoring dan subsidi harga pangan sesuai arahan Pj Gubernur.

Selain itu, TPID Sulbar juga mengimplementasikan pasar murah mingguan sebagai langkah konkret untuk menekan kenaikan harga pangan di daerah, strategi ini terbukti efektif dengan turunnya harga komoditas tertentu setelah intervensi yang dilakukan.

(Adv/ed:Anhar)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here