Asops Lantamal VI Makassar, Kolonel Laut (P) Ahmad Muharam serahkan secara simbolis bantuan untuk korban gempabumi M5,8 ke Pj. Gubernur Sulbar. (Dok. Zulkifli)
Asops Lantamal VI Makassar, Kolonel Laut (P) Ahmad Muharam serahkan secara simbolis bantuan untuk korban gempabumi M5,8 ke Pj. Gubernur Sulbar. (Dok. Zulkifli)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Bantuan untuk korban gempa bumi M5,8 dari dari Mabes TNI AL diserahkan langsung ke Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Akmal Malik.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Asops Lantamal VI Makassar, Kolonel Laut (P) Ahmad Muharam di atas KRI Makassar 590, yang bersandar di Mako Lanal Mamuju, Senin, (13/6/22).

Ahmad Muharam mengungkapkan, bantuan yang diserahkan pihaknya dalam bentuk sembako dan kebutuhan sehari-hari yang bisa digunakan oleh masyarakat.

“Lumayan banyak, ada beras, susu bayi, sarung, selimut, popok bayi, rinso dan sebagainya,” kata Ahmad.

Bantuan tersebut, kata dia, merupakan bantuan dari KASAL yang didistribusikan oleh komando armada dua melalui KRI Makassar 590.

“Sudah diserahkan ke gubernur, nanti untuk distribusi ke masyarakat mungkin dari satgas tanggap darurat yang akan menyalurkan langsung ke masyarakat,” sebutnya.

Ahmad menjelaskan, pihaknya juga membawa sejumlah tim medis yang bisa membantu pelayanan kesehatan bagi pengungsi yang membutuhkan.

“Ada tim medis dibawa langsung KRI Makassar, diantaranya satu dokter dan empat perawat,” ujarnya.

Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik berterima kasih atas bantuan dari TNI AL, selanjutnya, pihaknya melalui Satgas Tanggap Darurat Becana segera menyalurkan bantuan tersebut.

“Atas nama masyarakat Sulbar mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar TNI AL.
Hari ini melalui satgas membackup dan masyalurkan kepada masyarakat, baik yang masih dipengungsian maupun di rumah korban,” tutupnya.

(Zulkifli)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here