oleh

Bantuan dari TNI AL Segera Disalurkan

banner 728x90

Mamuju, Katiting.com – Bantuan dari Mabes TNI AL yang diperuntukkan ke pengungsi gempa M5,8 akan segera disalurkan.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Akmal Malik, usai menerima bantuan langsung dari Asops Lantamal VI Makassar, Kolonel Laut (P) Ahmad Muharam di atas KRI Makassar 590 yang sandar di Mako Lanal Mamuju, Senin , (13/6/22).

Akmal berharap, bantuan tersebut bisa sampai dan tepat sasaran. Pihaknya akan segera merekap dan menyalurkan bantuan secepatnya ke masyarakat.

“Semoga, sekali lagi, bantuan ini akan membantu korban gempa segera pulih dan beraktivitas sebagaimana biasa. Baik mereka yang masih ada di lokasi pengungsian, ataupun mereka yang rumahnya kena dampak,” kata Akmal.

Ia memastikan, sasaran pendistribusian bantuan tersebut adalah korban-korban yang terdampak gempa bumi.

“Itu kenapa pendataan mulai kita lakukan. Mudah-mudahan, kita nanti bisa menyalurkan secara tepat kepada korban yang membutuhkan,” sebutnya.

Berikut bantuan yang akan diserahkan ke Satuan Tugas (Satgas) penanganan gempa bumi Sulbar.

Bantuan tersebut mulai dari beras, air mineral, mie instan, poccary sweet, minyak goreng, tissue jelly, selimut, pampers, susu, sarung, handuk, bubur, pembalut.

Selain itu, KRI Makassar juga membawa sabun mandi, pasta gigi, masker, sabun colek, sikat gigi, shampo, softex, sabun cuci pakaian, teh, kopi susu, biskuit, juice buah vita, ultra sari kacang hijau dan gula.

(Zulkifli)

Bagikan

Komentar