Kain tenun Sekomandi milik Bungalia. (Hms)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Makassar Eigth Festival (F8) juga diikuti Pemerintah Kabupaten Mamuju yang menampilkan sejumlah kain tenun tradisional Sekomandi yang berasal dari Kecamatan Kalumpang – Bonehau.

Acara yang dilangsungkan di pantai Losari Makassar ini, dimulai tanggal 10-14 Oktober yang juga diikuti peserta dari berbagai negara Eropa dan Asia.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Mamuju M. Dahlan Kamil mengatakan, sesungguhnya berbagai produk unggulan daerah tidak hanya pada kain Sekomandi, tapi juga telah mengembangkan beberapa kerajinan khas lain seperti kerajinan hasil olahan batok kelapa dan beberapa produk kuliner.

Sambung kata M. Dahlan Kamil, namun karena produksi Sekomandi yang terbilang cukup banyak sehingga olahan kain khas Mamuju dari kecamatan Bonehau-Kalumpang tersebut yang paling sering diikutkan pameran.

“Secara umum gelaran F8 yang dilaksanakan oleh pemerintah Makassar adalah ajang pembelajaran yang sangat baik untuk promosi daerah, namun semua aktivitas ini tentu akan sangat bergantung pada suplay anggaran,” ucap Dahlan.

Sumber : Humas Pemkab Mamuju
Editor : Anhar

Bagikan
Deskripsi gambar...