banner 728x90

Tekan Laju Corona, Polres Pasangkayu Lakukan Berbagai Langkah

banner 728x90

Kegiatan vaksinasi di Mapolres Pasangkayu

Pasangkayu, Katinting.com – Polres Pasangkayu melalui Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Si Dokkes) kembali melakukan vaksinasi kepada sejumlah warga di gerai vaksin presisi bhakti kesehatan Bhayangkara untuk negeri, Mapolres Pasangkayu, Kamis, 8 Juli 2021.

Sebanyak 51 warga dari berbagai kalangan yang ikut dalam pelaksanaan vaksinasi itu. Ada yang pertama mau pun kedua dengan menggunakan vaksin sinovac.

Kapolres Pasangkayu, AKBP. Leo H Siagian saat memantau proses vaksinasi menyempatkan menyapa sejumlah warga. Menurut dia, vaksinasi merupakan salah satu cara untuk memutus penyebaran Covid-19.

“Setelah divaksin maka kita akan memiliki kekebalan tubuh dibanding orang yang belum,” kata Leo kepada warga.

Namun ia mengingatkan, bahwa setelah divaksin agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunann dan mengurangi mobilitas.

Di tempat yang sama Kasi Dokkes Polres Pasangkayu, Elsya Kurniati mengatakan sampai saat ini, sebanyak 51 sudah divaksin dari berbagai kalangan.

Sementara, di tempat lain, Polres Pasangkayu melalui Bhabinkamtibmas desa Sarude Brigpol. Akbar Syarif melakukan pendampingan terhadap tim tracer kecamatan Sarjo.

Tim tracer melakukan pemeriksaan suhu badan terhadap warga dusun Rojo, desa Sarude, kecamatan Sarjo, kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, yang baru datang dari luar daerah, Kamis, 8 Juli 2021.

Tim tracer melakukan pemeriksaan kepada warga di desa Sarude

Tim ini juga melakukan pengambilan data dan rapid antigen kepada warga yang baru datang dari luar daerah untuk mendeteksi ada atau tidaknya paparan virus corona setelah melakukan perjalanan dari luar daerah.

Akbar Syarif saat ditemui di lokasi mengaku, sebelumnya sebelas warga telah melakukan perjalanan dari kota Palu (Sulawesi Tengah) sehingga dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh.

Namun, berdasarkan pemeriksaan tersebut, kesemua warga tersebut tidak menunjukkan gejala terpapar Covid-19. Meski begitu, tim tetap menghimbau kepada warga agar menghubungi PKM Sarjo apabila mengalami sakit.

Humas Polres Pasangkayu

Bagikan
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tekan Laju Corona, Polres Pasangkayu Lakukan Berbagai Langkah"