Sutinah saat resmikan pemanfaatna PKM Tampapadang Mamuju. (Hms)
banner 728x90

Kalukku, Katinting.com – Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Tampapadang menjangkau wilayah kerja empat kelurahan dan dua desa se-Kecamatan Kalukku dinyatakan siap melanjutkan pelayanan kepada masyarakat. Tersebut ditandai dengan peresmian pemanfaatnnya oleh Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi. Rabu, 10 Agustus 2022.

Ditandai penandatanganan prasasti berbarengan pengguntingan pita, Sutinah meninjau langsung sarana dan prasarana penunjang di PKM Tampapadang.

BACA JUGA : Viral Jenasah Ditandu 13 KM, Bupati Sesalkan Kepala PKM Kalumpang Tak Pinjamkan Ambulans

Dia pun memberikan atensi khusus kepada PKM yang dipimpin Nurhaidah, Amd. Keb, menurutnya PKM Tampapadang telah cukup representatif bahkan telah berkelas rumah sakit, sebab tidak semua PKM memiliki fasilitas rawat inap seperti yang dimiliki PKM Tampapadang.

Olehnya, Sutinah berharap agar Puskesmas tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik, serta selalu menjadi garda terdepan dalam hal pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Sutinah juga menegaskan kepada semua tenaga kesehatan, maupun para kepala Puskesmas agar dapat membantu masyarakat dalam hal pemenuhan hak layanan kesehatan gratis melalui kepesertaan BPJS.

Sebab kata Sutinah, tidak boleh lagi ada warga yang mengeluh tidak dilayani berobat hanya karena belum tercover BPJS, karena semua telah dijamin oleh pemerintah daerah melalui BPJS kesehatan yang telah mencakup jaminan kesehatan semesta (UHC).

Jadi jangan lagi ada masyarakat yang mengeluh ke saya tidak dilayani di Puskesmas karena BPJS-nya tidak diterima, sebab kita sudah jamin semua bisa langsung diaktifkan saat itu juga jika ada warga yang mau berobat, ini perlu difahami semua tenaga kesehatan dan para kepala puskesmas, tandasnya.

Kepala Puskesmas Tampapadang Nurhaidah menyampaikan rasa terimakasih kepada pemerintah daerah dan semua pihak yang telah membantu pembangunan gedung perawatan Puskesmas Tampapadang.

Ia juga tidak lupa menyampaikan penghargaan yang tulus kepada keluarga Ibu Hj. Hamida Hamal, yang telah mewakafkan tanahnya untuk pembangunan Puskesmas yang sangat penting bagi masyarakat Kecamatan Kalukku dan sekitarnya.

Ungkapan yang sama juga diaminkan bupati, Sutinah Suhardi secara khusus mendoakan agar kerelaan hati ibu Hj.Hamida Hamal, dapat menjadi amal jariah yang akan selalu mengalir seiring pemanfataan Puskesmas Tampapadang untuk membantu masyarakat di wilayah tersebut.

Adv Diskominfo Sandi Mamuju

Bagikan

Comment