Bupati Mamuju, Hj. Sitti Sutinah Suhardi saat memaparkan terkait RDTR kota Mamuju. (hms)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektor, bersama dengan Bupati Kapuas dan Bupati Sigi. Selasa, 14 Maret 2023.

Pada kesempatan ini Bupati perempuan pertama di Sulawesi Barat melakukan pemaparan depan Dirjen Tata Ruang Kementerian ATR/BPN tentang Dokumen Perencanaan RDTR (Rencana Detail Tata Ruang) Wilayah Perkotaan Mamuju.

“Kami Pemaparan di depan Dirjen Tata Ruang Kementerian ATR/BPN tentang Dokumen Perencanaan RDTR Wilayah Perkotaan Mamuju,” ucapnya.

Lanjut kata Sutinah, perjalanan panjang yang memakan waktu hampir 5 tahun dalam penyusunan Dokumen ini.

“Karena banyak terkendala dianggaran, namun berkat usaha dari semua pihak Insya Allah tidak lama lagi akan kita terbitkan menjadi Peraturan Bupati,” kata Sutinah yang hadiri didampingi Sekda MamujuH. Suaib dan sejumlah kepala OPD lainnya.

Masih kata Sutinah, RDTR atau Rencana Detail Tata Ruang ini sangat penting, dimana kita berharap dengan adanya RDTR dapat memberikan kepastian hukum dalam pemanfaatan ruang pada kawasan perkotaan mamuju.

Serta memberikan kemudahan dan kepastian hukum bagi pelaku usaha untuk berinvestasi dikawasan tersebut, tambahnya.

“Tentunya ini akan mendorong peningkatan Ekonomi untuk Kabupaten Mamuju

Mohon doa dan dukungannya selalu untuk kami dan Insya Allah kami akan selalu berusaha memberikan yg terbaik untuk daerah kita tercinta,” pungkasnya.

(ADV)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here