banner 728x90

Suardi Mappeabang : Ashari Rauf Itu Antitesa Kepemimpinan KNPI Sebelumnya

banner 728x90
Ashari Rauf

Ashari Rauf

Mamuju, Katinting.com – Salah satu tokoh NU berpengaruh di Sulbar, Suardi Mappeabang, juga mengisyaratkan agar seluruh Badan Otonom (Banom) NU memperkuat posisi Ashari yang kini tengah bertarung di KNPI mamuju.

“Adinda sahabat Ashari ini adalah Antitesa kepemimpinan KNPI sebelumnya. Kalau biasanya, KNPI itu dipimpin oleh pemuda-pemuda elitis dan kalangan Politisi atau pengusaha, Ashari ini justru merupakan pemuda yang lahir dan tumbuh dari bawah. Di mana-mana, Ashari kadanga tampil ceramah dan baca khutbah, sering menghadiri pengajian-pengajian dan sebagainya,” kata Suardi.

Dirinya mengakui, sosok muda yang ikini telah menjadi pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulbar itu, dianggap memiliki komunikasi yang sangat baik kepada para OKP di Mamuju. Selain itu, Ashari dinilai sangat layak karena kualitas dan kapabilitasnya dalam membangun organisasi selama ini.

“Saya mengenal betul, adinda Ashari ini adalah sosok yang memiliki kapabilitas dan kualitas yang mumpuni. Beliau jurnalis, beliau juga ustad-ustad sedikit,” ucap mantan komisioner KPU Sulbar itu.

Olehnya, Suardi menegaskan, tidak ada alasan untuk mengabaikan niat besar dari Ashari untuk membawa nama baik pemuda.

“Mengenai track record, di mata saya, Ashari ini adalah kebanggaan pemuda di Mamuju. mari kita solid, dan saya minta semua kader membantunya dalam rangka suksesi KNPI Mamuju ini,” kunci Suardi Mappeabang usai mengikuti acara silaturahmi kader dan alumni PMII di Mamuju.

Sekadar diketahui, Ashari Rauf merupakan salah satu dari sekian kandidat yang menyatakan diri maju pada Musda KNPI Oktober mendatang. Ashari Rauf adalah jebolan PMII Mamuju, dan kini masih aktif sebagai salah satu jurnalis di Mamuju, Sulawesi Barat. (*)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.