oleh

Sempat Terganggu Akibat Banjir, Pelayanan Air Bersih PDAM Mamuju Kembali Normal

-Daerah, Mamuju-91 Dilihat
banner 728x90
Petugas PDAM Mamuju memperbaiki, pipa distribusi yang ikut rusak diterjang banjir.

Mamuju, Katinting.com – Pasca banjir bandang yang menerjang sejumlah wilayah di kabupaten Mamuju, tak hanya mengakibatkan puluhan rumah terendam dan hanyut, di Kecamatan Kalukku sejumlah pipa distribusi PDAM Mamuju ikut rusak diterjang banjir.

Seperti yang dilaporkan sebelumnya, wilayah pelayanan kota mengalami gangguan, khususnya di instalasi So’do dan instalasi Katapi yang menyebabkan gangguan pelayanan di wilayah utara dan wilayah tengah kota.

Kepala Bagian Tehnik PDAM Mamuju, Aco Rifal menyampaikan bahwa saat ini pelayanan air bersih khususnya di wilayah kota Mamuju sudah kembali normal.

“Kami sudah melakukan perbaikan pada 2 instalasi yang bermasalah, dan saat ini pelayanan sudah kembali normal,” kata Aco Rifal saat ditemui di ruang kerjanya. Selasa (5/3).

Dua instalasi yang dimaksud yaitu So’do dan Katapi, keduanya mengalami kerusakan pada pipa distribusi dan pompa.

“Kami sudah ganti pompanya, sebab itu salah satu yang rusak saat banjir,” lanjut Aco Rifal.

Sementara itu, untuk instalasi yang ada di Kalukku, hingga saat ini masih dilakukan perbaikan. Sebab, wilayah ini menjadi salah satu titik terparah banjir.

Ditempat yang sama, Dirut PDAM Mamuju, Muh. Nur juga menyampaikan, pelayanan saat ini sudah kembali normal, hingga malam tadi, warga di BTN Anggrek mengeluhkan belum mendapat pelayanan namun saat ini sudah kembali normal.

“Alhamdulillah, pelayanan kami sudah kembali normal, jika ada warga yang merasa belum mendapat pelayanan, segera laporkan ke kami,” demikian Muh. Nur.

(*/Ra)

Bagikan

Komentar