oleh

PDAM Mamuju Bagikan Air Bersih Gratis Kepada Korban Banjir

-Daerah, Mamuju-98 Dilihat
banner 728x90
Petugas PDAM Mamuju memberikan air bersih gratis kepada korban banjir.

Mamuju, Katinting.com – Kecamatan Kalukku dan sejumlah wilayah di kabupaten Mamuju menjadi titik terparah saat musibah banjir bandang yang terjadi pada kamis malam (28/2) lalu.

Sejumlah pihak terus berupaya memulihkan dan menyalurkan bantuan bagi parah korban. Seperti halnya PDAM Mamuju yang menyediakan air bersih gratis di dusun Kampung baru dan dusun Makarama’ Kelurahan Bebanga, kecamatan Kalukku, kabupaten Mamuju yang menjadi salah satu titik terparah banjir.

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Manakarra Mamuju, mulai melakukan pelayanan air bersih gratis bagi para korban banjir, setelah melakukan pembenahan kerusan pipa yang ikut diterjang arus banjir beberapa waktu lalu.

“Kami sudah mulai beroperasi untuk membagikan air bersih gratis bagi para warga yang menjadi korban banjir,” kata Nur Amin,S.Ip Kepala Unit IKK Kabuloang, PDAM Mamuju, Selasa (5/3).

Unit IKK Kabuloang yang bekerja sama dengan kantor pusat PDAM Mamuju, mengoperasikan 1 unit mobil tangki yang siap mengantarkan air bagi para korban banjir.

“Untuk dusun Kampung Baru dan dusun Makarama’ Kelurahan Bebanga, sejak kemarin kami sudah operasikan 1 unit mobil tangki, ini akan terus kami lakukan sampai sumber air warga kembali normal,” lanjut Nur Amin.

Senada dengan itu, Direktur PDAM Mamuju, Muh. Nur, SE menyampaikan bahwa hal itu merupakan bentuk kepedulian PDAM Mamuju untuk membantu warga untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

“Kita bantu saudara-saudara kita yang menjadi korban dengan meyediakan air bersih bagi mereka, setidaknya sampai sumber air warga disana kembali normal,” demikian Muh. Nur.

(*/Ra)

Bagikan

Komentar