SD Along along kebanjiran, siswanya ikut UAS di kantor Desa Lemo lemo, Kecamatan Pangale, Mamuju Tengah. (dok Ist)
banner 728x90

Mamuju Tengah, Katinting.com – Siswa SD Along along, di Desa Lemo lemo, Kecamatan Pangale, Mamuju Tengah, harus merasakan ujian di Kantor Desa, karena sekolah mereka terendam air banjir.

“Iya benar, kami harus pinjam kantor desa, untuk pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS), dan saat ini mereka sudah ujian di sana” sebut Kasek SD Along along, Sardin diujung telpon.

Katanya, air saat ini didalam kelas di SD Along along, sudah mencapai 30 centimemeter, sehingga tentu tidak mungkin sama sekali digunakan untuk pelaksaan UAS.

“Karenanya, kami alihkan pinjam pakai kantor desa untuk pelaksanaan UAS” kata Sardin.

Ia menuturkan, bahwa sejak tampak air mulai naik, pihaknya pagi tadi langsung mengamankan semua berkas ujian, sehingga tindakan penyelematan berkas dapat di lakukan untuk digunakan ujian.

“Jadi semua berkas ujian aman, sebab kami dahulukan tadi pagi saat air tampak naik, kami amankan ketempat yang tinggi, jadi tetap bisa digunakan berkasnya” tutur Sardin.

Ditambahkan, bahwa kemungkinan anak anak akan ujian di kantor desa selama dua hari jika air surut, karena untuk membersihkan ruangan yang kembanjiran besok, juga dibutuhkan waktu hampir seharian.

“Maka besok, kami bisa jadi masih melaksanakan ujian di kantor desa, dan anak anak peserta ujian sebanyak 6 tentu akan tetap hadir di kantor desa besok, itupun kalau airnya surut nanti dapat kami bersihkan besok, kalau masih naik, maka bisa lebih lama anak anak di kantor desa numpang ujian” pungkas Sardin. (Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here