Foto bersama Pj Gubernur Sulbar di UPT Salulisu, Mateng.
banner 728x90

Mateng, Katinting.com – Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh mengunjungi warga transmigrasi dari DIY di UPT Salulisu, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulbar, Rabu, 1 November 2023.

Dalam kunjungannya itu, Prof Zudan menyampaikan sejumlah harapan di depan para transmigran. Mulai dari penyesuaian diri dengan lingkungan yang baru, demi kehidupan yang sejahtera.

“Harapan saya, semua warga transmigrasi baik yang dari Mateng, maupun dari DIY dapat hidup sejahtera, betah dan bahagia, ” kata Prof Zudan saat diwawancarai wartawan.

Selain itu, kata Prof Zudan, warga transmigrasi harus mampu berkontribusi positif bagi daerah dengan memanfaatkan potensi yang ada dengan bertani. Misalnya, menanam tanaman jangka pendek, menengah maupun jangka panjang, untuk meningkatkan penghasilan lokal, sehingga swasembada ketahanan pangan di daerah akan semakin kuat.

“Warga transmigrasi ini harus diberdayakan sebagai petani yang akan meningkatkan penghasilan lokal. Karena dengan bertani, ketahanan pangan akan kuat, perekonomian lokal juga akan semakin tumbuh,” ujarnya.

Di lain sisi, kata Sestama BNPP ini, pemerintah daerah, baik kabupaten maupun provinsi, bakal memberikan perhatian terhadap fasilitas warga transmigrasi. Tentunya, tak luput dari bimbingan Kementerian Desa dan Transmigrasi.

“Melalui bimbingan Kementerian Desa dan Transmigrasi, saya berharap Pemprov Sulbar dan Pemkab Mateng bisa kompak dan konsisten untuk mensejahterakan warga transmigrasi ini,” tutur Prof Zudan.

Untuk diketahui, sebanyak 32 KK warga transmigrasi dari DIY dan 10 KK warga Mateng disatukan di UPT Salulisu.

(*)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here