Foto bersama Suhardi Duka bersama dengan peserta pelatihan di Pulau Karampuang. (dok. Anhar)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Desa Karampuang, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat menjadi tuan rumah bagi pelatihan perawatan motor bensin yang mendukung kemajuan kampung nelayan angkatan 1, 2, 3, dan 4. Sabtu, 27 Januari 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh anggota Komisi IV DPR RI, Dr. H. Suhardi Duka, serta dari Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan (BPPP) Bitung Kader Lentang. Turut hadir juga Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Hj. St. Suraidah Suhardi, anggota DPRD Mamuju Febrianto, Pemerintah Desa Karampuang, dan sekitar 400 warga Karampuang sebagai peserta.

Sekretaris Desa Karampuang menyampaikan harapannya atas manfaat kehadiran anggota DPR RI Suhardi Duka, ilmu yang akan diberikan dalam kegiatan ini, semoga bermanfaat bagi masyarakat.

Kader Lentang dari BPPP Bitung menyampaikan rasa terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, mengakui bahwa kehadiran mereka merupakan hasil kerja sama dengan Komisi IV yang difasilitasi oleh Suhardi Duka.

Dalam sambutannya, Suhardi Duka (SDK) menyatakan bahwa sektor perikanan semakin maju dan nelayan semakin terdidik. Dia menyebut bahwa sejumlah sekolah khusus dalam mendukung sektor kelautan dan perikanan itu sudah ada, bahkan meluluskan dengan ikatan dinas. Sehingga Dia berharap itu bisa memotivasi anak para nelayan untuk bisa mengenyamnya.

Lebih lanjut, Suhardi Duka menekankan pentingnya memaksimalkan potensi sektor perikanan untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan. Dia mengungkapkan bahwa pelatihan perawatan mesin motor sangat penting untuk mendukung usaha nelayan dan meningkatkan taraf hidup mereka.

“Pelatihan seperti ini penting untuk mendukung usaha nelayan, sehingga diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat nelayan,” ujar Suhardi Duka.

Kegiatan seperti ini diharapkan dapat membantu dalam mengurangi biaya operasional nelayan dan meningkatkan pendapatan mereka, sehingga dapat berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat nelayan di wilayah tersebut, imbuhnya.

(Anhar)

Bagikan
Deskripsi gambar...

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here